Operasi KRL Berubah Khusus Rabu Malam 28 September, Banyak Perjalanan Dibatalkan, Ini Jadwal Terbarunya!

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 28/Sep/2022 15:57 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Penumpang KRL Commuterline harus perhatikan jadwal kembali, karena ada pergantian wasel di jalur Stasiun Manggarai mulai malam ini Rabu, 28-29 September 2022. 

KAI Commuter dan KAI Daop 1 Jakarta bersama dengan Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jakarta dan Banten (BTPWJB) Kementerian Perhubungan akan melakukan pekerjaan penggantian prasarana perkeretaapian di Stasiun Manggarai pada Rabu malam (28/8/2022). 

Baca Juga:
40 Perjalanan KRL Dibatalkan Jumat Malam Ini, Ini Dia Jadwal Terakhirnya!

Pekerjaan tersebut juga bertujuan untuk mengoptimalkan pelayanan perjalanan Kereta Api yang akan masuk dan keluar menuju Stasiun Manggarai.

"Pekerjaan ini sangat penting dalam percepatan penyelesaian pembangunan Stasiun Manggarai dan infrastruktur perkeretaapian yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan," ujat VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, Rabu. 

Baca Juga:
40 Perjalanan KRL Dibatalkan pada 9 Desember Besok, Penumpang Harus Perhatikan Ini!

Anne menjelaskan, pekerjaan tersebut akan dilakukan pergantian prasarana perkerataapian berupa wesel untuk sistem pengaturan perjalanan kereta api di Stasiun Manggarai. 

Imbas penggantian Prasarana wesel tersebut mulai tanggal 28 September pukul 23.00 WIB hingga tanggal 29 September pukul 03.00 WIB tersebut, jalur rel akan ditutup dan menyebabkan beberapa jumlah perjalanan commuterline akan dibatalkan dan akan dilakukan penyesuaian perjalanan commuterline di beberapa lintas perjalanan.

Baca Juga:
Ada SO-6 Stasiun Manggarai, Jadwal KRL pada Jumat 9 Desember Alami Penyesuaian

Berikut daftar pembatalan dan penyesuaian perjalanan commuterline khusus Rabu malam 28 September 2022:

KAI Commuter mengimbau para pengguna yang hendak menggunakan commuterline khusus pada Rabu 28 September 2022, untuk menyesuaikan kembali keberangkatannya khusus pada malam hari dikarenakan adanya pengaturan rekayasa pola operasi perjalanan commuterline dengan jadwal-jadwal tersebut. (Fhm)