Scoot Raih 3 Penghargaan Penerbangan Bergensi, Diakui sebagai Maskapai Biaya Murah Layanan Penumpang dan Kargo

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 29/Sep/2022 11:28 WIB
foto:istimewa/scoot foto:istimewa/scoot

SINGAPURA (BeritaTrans.com) – Scoot, maskapai penerbangan bertarif rendah yang merupakan anak perusahaan dari Singapore Airlines (SIA), sekali lagi menerima penghargaan “Best Long-Haul Low-Cost Carrier” pada ajang World Airline Awards 2022, dan penghargaan “Best Low-Cost Carrier” untuk wilayah Asia Pasifik pada acara penghargaan tahunan ke-31 TTG Travel Awards 2022.

Baca Juga:
Batik Air Resmikan Rute Baru Internasional Yogya ke Singapura dan Malaysia Tanpa Transit

Ini adalah kedua kalinya bagi Scoot menerima kedua penghargaan tersebut secara berturut-turut. Pada awal September 2022, Scoot juga menerima Asian Freight, Logistics and Supply Chain (AFLAS) Awards 2022 untuk “Best Low-Cost Air Cargo Carrier”, mengukuhkan posisi Scoot sebagai maskapai penerbangan pilihan bertarif rendah.

Scoot Chief Executive Officer, Leslie Thng, mengatakan, “Kami merasa terhormat diakui sebagai maskapai penerbangan bertarif rendah terkemuka oleh pelanggan kami, para pakar perjalanan dan mitra bisnis di industri ini, dan kami juga berterima kasih atas dukungan mereka yang tak tergoyahkan sejak adanya COVID-19. Penghargaan ini tidak akan mungkin tercapai tanpa kerja sama tim yang berdedikasi, dan hal ini merupakan bukti komitmen kami menyediakan layanan berkualitas, pengalaman unik dan tarif yang terjangkau bagi para pelanggan kami, sejalan dengan perubahan pasar dan realitas konsumen dalam kenormalan baru.”

Baca Juga:
Batik Air Buka Penerbangan Yogyakarta ke Singapura Langsung Tanpa Transit, Ini Jadwalnya

 

World Airline Awards 2022 – Best Long-Haul Low-Cost Carrier

Baca Juga:
Scoot kembali Buka Penerbangan Rute Singapura dan Balikpapan Mulai 27 Januari 2023

World Airline Awards dimulai pada tahun 1999, ketika Skytrax meluncurkan survei tahunan pertamanya atas kepuasan pelanggan maskapai penerbangan global. Sering disebut sebagai "Penghargaan Oscar dalam industri penerbangan", wisatawan di seluruh dunia memberikan suara dalam survei independen terbesar terhadap kepuasan penumpang dalam menentukan para penerima penghargaan. Acara penghargaan ini diadakan di The Langham di London, Inggris. Mewakili Scoot, Scoot Chief Operating Officer, Ng Chee Keong, menerima penghargaan tersebut secara langsung.

 

31st Annual TTG Travel Awards 2022 – Best Low-Cost Carrier

Sementara itu, acara penghargaan tahunan ke-31 TTG Travel Awards 2022 merupakan penghargaan kedua yang diterima Scoot sejak TTG Travel Awards diadakan pada 2011 yang diselenggarakan oleh TTG Asia, travel trade publisher dan penyelenggara acara terkemuka di Asia Pasifik. Pembaca TTG dan pakar industri perjalanan memberikan suara mereka dalam memutuskan para penerima penghargaan yang telah membuktikan standar tertinggi dalam industri perjalanan. Ini adalah bukti kehadiran dan popularitas global Scoot yang berkembang di mata pelanggan. Upacara penghargaan secara langsung dan jamuan makan malam telah diadakan di Bangkok bulan ini. Scoot Director of Marketing and New Revenue, Agatha Yap, dan awak kabin, Charie How, menerima penghargaan ini sebagai perwakilan dari Scoot.

 

2022 Asian Freight, Logistics and Supply Chain (AFLAS) Awards – Best Low-Cost Air Cargo Carrier

Ketika layanan penumpang dibatasi selama COVID-19, permintaan kargo angkutan udara meningkat pesat. Scoot adalah salah satu maskapai penerbangan pertama di Asia Tenggara yang mengoperasikan charter kargo dengan pesawat yang dimodifikasi, hal ini meningkatkan kesadaran akan kemampuan kargo kami. Diselenggarakan oleh Asia Cargo News, AFLAS Awards memberikan penghargaan kepada penyedia layanan terkemuka seperti perusahaan penerbangan dan perusahaan pelayaran yang telah menunjukkan kepemimpinan mereka, konsistensi dalam kualitas layanan, inovasi, manajemen hubungan pelanggan, dan keandalan. Scoot juga menerima penghargaan Best Low-Cost Air Cargo Carrier dalam acara AFLAS Awards 2022 yang diadakan di Hong Kong.

Scoot Chief Executive Officer, Leslie Thng, menambahkan, “Seiring kami merayakan ulang tahun ke-10 tahun ini, kami menantikan dekade berikutnya dengan percaya diri, karena kami terus meningkatkan standar dan menciptakan hal baru terkait perjalanan dengan maskapai penerbangan bertarif rendah/LCC.”

General Manager Scoot Indonesia, Johanes Ong, mengatakan, “Dalam segala hal yang kami lakukan, kami selalu mengutamakan pelanggan kami. Kami menghadirkan pengalaman terbang terbaik bagi setiap pelanggan kami. Kami sangat bersyukur menerima penghargaan ini serta ingin mendedikasikan penghargaan-penghargaan ini kepada para staf kami yang luar biasa, yang tetap tangguh dan berkomitmen memberikan layanan terbaik selama COVID-19. Sekarang peraturan perjalanan telah dilonggarkan, dan kami sangat antusias untuk bertemu kembali dengan para pelanggan kami dan memberikan layanan terbaik untuk mereka."

Satu dekade lalu, Scoot memulai dengan hanya satu armada pesawat, dengan penerbangan perdana dari Singapura ke Sydney. Saat ini, Scoot telah melayani Indonesia selama lebih dari 5 tahun, menghubungkan para pelaku perjalanan dari Bali, Jakarta, Manado dan Surabaya ke berbagai tujuan utama seperti Jeddah, Phuket dan Seoul. Per September 2022, Scoot telah membuka 54 tujuan perjalanan. Jaringan kami saat ini mencakup 71 tujuan di 15 negara dan wilayah di Asia-Pasifik, Timur Tengah, dan Eropa.(ahmad)