GIIAS 2022 di Medan Berlangsung Mulai 5 Oktober

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 29/Sep/2022 11:50 WIB
Mobil listrik DFSK dipamerkan di GIIAS 2019 di Medan. (Antara Sumut/Evalisa Siregar) Mobil listrik DFSK dipamerkan di GIIAS 2019 di Medan. (Antara Sumut/Evalisa Siregar)

Jakarta (BeritaTrans.com) - Penyelenggaraan pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 akan berlanjut di Medan, Sumatra Utara, pada 5-9 Oktober 2022 di Santika Premiere Hotel & Convention Medan.

Sekretaris Umum GAIKINDO Kukuh Kumara menyatakan bahwa perbaikan pencapaian industri otomotif nasional terus meningkat di provinsi-provinsi berkembang di Indonesia, termasuk di Sumatra Utara.

Baca juga: GIIAS 2019 di Medan targetkan transaksi pembiayaan Rp68 miliar

"Industri otomotif Indonesia terus menunjukkan pergerakan positif, dan GAIKINDO terus mendorong pertumbuhan dan pencapaiannya lewat penyelenggaraan GIIAS diberbagai daerah, termasuk Sumatera Utara, harapannya penyelenggaraan GIIAS Medan, dapat mendorong capaian pertumbuhan penjualan domestik Sumatera Utara," kata Kukuh dalam keterangan pers, Kamis.

Menurut Kukuh, GAIKINDO mengusung misi pada setiap penyelenggaraan GIIAS untuk menunjukkan prestasi industri otomotif Indonesia, sekaligus menjadi dorongan untuk pertumbuhannya.

Lebih lanjut, ia mengatakan GAIKINDO meyakini potensi Sumatra Utara yang sangat besar untuk mengembangkan pencapaian pertumbuhan penjualan domestik-nya, yang saat ini berada di posisi 6 dalam pencapaian pertumbuhan penjualan domestik Indonesia periode 2018-2021.

Sementara itu, GIIAS Medan menjadi agenda penting bagi industri otomotif Indonesia, untuk memperkenalkan model dan teknologi baru dari kendaraan terkini kepada masyarakat Sumatra Utara.

Tahun ini, delapan merek ternama industri otomotif, yakni Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, Mitsubishi Motors, Toyota, dan Wuling, akan hadir pada GIIAS Medan 2022 dengan membawa kendaraan-kendaraan dengan teknologi terbaru, termasuk kendaraan bermotor berbasis listrik. 

Kukuh mengatakan, GAIKINDO berkomitmen untuk terus memberikan informasi dan edukasi tentang perkembangan industri otomotif Indonesia kepada masyarakat melalui rangkaian GIIAS The Series. Masyarakat juga dapat merasakan langsung teknologi kendaraan terbaru tersebut diarea test drive selama pameran.

"Harapan kami, agar masyarakat Medan dan sekitarnya mendapatkan wawasan baru dengan mencoba langsung kendaraan dengan teknologi terkini, termasuk kendaraan listrik," ujarnya.

Astra Financial kembali hadir sebagai platinum sponsor GIIAS Medan 2022. Ini merupakan kali keempat bagi Astra Financial berpartisipasi sebagai platinum sponsor sejak tahun 2018, 2019, dan 2021.

Selain Astra Financial, GIIAS Medan 2022 juga mendapatkan dukungan penuh dari SuperChallenge sebagai sponsor.
(ny/Sumber: CNNIndonesia)
 

Baca Juga:
PO Harapan Indah Bakal Hadirkan Sleeper Bus untuk Manjakan Penumpang Rute Medan-Aceh