Stasiun Bakamla Babel Hadiri RDP Provinsi Bangka Belitung

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 29/Sep/2022 13:35 WIB
foto:istimewa/BakamlaRI foto:istimewa/BakamlaRI

BANGKA BELITUNG (BeritaTrans.com) - Stasiun Bakamla Bangka Belitung hadiri undangan Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang diselenggarakan oleh Provinsi Bangka Belitung yang bertempat di Kantor Gubernur Provinsi Bangka Belitung, kemarin. 

Baca Juga:
Bakamla RI Gelar Workshop Intelijen bersama Australia Border Force

RDP yang dipimpin oleh PJ Gubernur Babel Dr. Ir. Ridwan Djamaludin, M.Sc membicarakan tentang aspirasi asosiasi penambang rakyat Indonesia. 

Pada kesempatan tersebut Kepala Stasiun Bakamla Babel Letkol Bakamla Leonardi Hilman, S.E. M.T., yang hadir dalam RDP menyampaikan tanggapannya. Pertama-tama Letkol Bakamla Leonardi menyampaikan dasar hukum, tugas, fungsi dan kewenangan dari Bakamla. Kemudian disampaikan pula, masukan terkait perkuatan sinergitas antara pemerintah daerah, aparat penegak hukum juga seluruh asosiasi yang menaungi para penggiat tambang di Bangka Belitung demi situasi yang kondusif dan kenyamanan bersama.

Baca Juga:
Kepala Bakamla RI Hadiri Peluncuran Penyelenggaraan Sail Teluk Cendrawasih

Dalam RDP tersebut juga membahas permasalahan stunting dan lingkungan yang rusak akibat penambangan agar diperhatikan guna keberlanjutan generasi bangsa. 

Turut hadir pula dalam RDP yakni jajaran pejabat Bangka Belitung, Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Penambang Rakyat Indonesia (APRI) Provinsi Bangka Belitung serta Pemerhati Pertambangan Rakyat di Bangka Belitung. (ahmad)

Baca Juga:
Dua Jabatan Pimpinan Tinggi Bakamla RI Diserahterimakan