Forum Komunikasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kabupaten Sumedang Bersinergi Dalam Pencegahan Kecelakaan

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 30/Sep/2022 16:20 WIB
Forum Komunikasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FKLLAJ) Kab.Sumedang, mengadakan rapat koordinasi dalam upaya untuk membahas kegiatan-kegiatan pencegahan kecelakaan secara terpadu. Foto: istimewa. Forum Komunikasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FKLLAJ) Kab.Sumedang, mengadakan rapat koordinasi dalam upaya untuk membahas kegiatan-kegiatan pencegahan kecelakaan secara terpadu. Foto: istimewa.

SUMEDANG (BeritaTrans.com) -- Forum Komunikasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FKLLAJ) Kab.Sumedang, mengadakan rapat koordinasi dalam upaya untuk membahas kegiatan-kegiatan pencegahan kecelakaan secara terpadu. 

Rapat ini dihadiri oleh Kanitgakkum Polres Sumedang Ipda Toto Casriyanto, Kanitkamsel Polres Sumedang IptuZaenudin, Kabid Lalin Dinas Perhubungan Sumedang Gungun Nugraha, Kasubag Pelayanan PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat Eko Prasetyo, dan Kabid Pencegahan Dinkes Sumedang Ahmad Sofyan.

Baca Juga:
Jasa Raharja Bersama Tim P3DW Samsat Depok Kembali Gelar Sosialisasi Pajak Kendaraan

Menurut Kanitgakkum Polres Sumedang Ipda Toto Casriyanto, disampaikan bahwa dari analisa dan evaluasi terdapat titik rawan laka yang perlu dilakukan langkah-langkah pencegahan, antara lain di kecamatan Tomo dan Cimalaka. “Perlu dilakukan dipasang Spanduk imbauan di titik daerah rawan laka tersebut  sehingga dapatmeminimalisir korban laka lantas " ujarnya.

“PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat pada periode Januari-Agustus 2022 telah menyerahkan santuanan dengan total nominal sebesar Rp.223.670.182.147,-, jumlah ini mengalami kenaikan sebesar 16% dibandingkan periode yang sama tahun lalu”, demikian disampaikan oleh Eko Prasetyo Kasubag Pelayanan PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat.

Baca Juga:
Jasa Raharja Indramayu Berikan Apresiasi Bagi Masyarakat yang Patuh Bayar Pajak Kendaraan

Kabid Lalin Gungun Nugraha menyampaikan bahwa dari hasil rapat ini dapat dijadikan dasar untuk mengoptimalisasi peran dari Forum Komunikasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FKLLAJ) di Kabupaten Sumedang, sehingga dapat lebih berperan aktif untukmenghimbau dan meminimalisir tingkat kecelakaan lalulintas khususnya di wilayah Kabupaten Sumedang. (Bondan)

Baca Juga:
Jasa Raharja Tasikmalaya Gencar Sosialisasi Pajak, Asuransi dan Regident di Lingkungan Aparatur Daerah