Warga Tutup Gerbang Tol Jatikarya Bekasi Gegera Sengketa, Lalin Sempat Macet

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 06/Okt/2022 16:52 WIB
Foto:Ilustrasi Jalan Tol Padat Foto:Ilustrasi Jalan Tol Padat

BEKASI (BeritaTrans.com) - Sejumlah warga masuk ke ruas jalan tol sebelum Gerbang Tol (GT) Jatikarya, Bekasi, sore ini. Imbasnya, lalu lintas di lokasi sempat mengalami kemacetan.

"Jadi itu benar warga sudah masuk ke jalan tol. Mereka menutup gerbang Jatikarya," kata Kasat PJR Korlantas Polri AKP Budi, saat dihubungi pada pukul 15.03 WIB, Kamis (6/10/2022).

Budi mengatakan warga yang menutup ruas jalan tol tersebut merupakan pihak yang tengah bersengketa dengan pengelola tol. Awalnya mereka hanya berada di pinggir jalan tol.

Namun, sejak pukul 14.30 WIB, warga mulai bergeser masuk ke dalam jalan tol dan melakukan penutupan. Imbasnya, lalu lintas di lokasi mengalami kemacetan.

"Macet, ditutup, nggak boleh jalan sama warga. Anggota bilang warga sudah masuk ke jalan tol. Permasalahannya itu sengketa tanah sama pengelola," katanya.

Hingga saat ini penutupan GT Jatikarya itu masih berlangsung. Jajaran Polres Metro Bekasi Kota telah berada di lokasi.

Budi menyebut pihaknya pun telah memberlakukan kebijakan lalu lintas imbas penutupan GT Jatikarya saat ini.

"Kebijakan lalinnya yang dari arah Cimanggis kita luruskan ke keluar Cibubur. Kita alihkan keluar Cibubur," ujar Budi.

Pada pukul 15.37 WIB, kemacetan di lokasi sudah dapat diurai. Polisi telah melakukan pengalihan lalu lintas di ruas tersebut.

"Situasi terakhir mobil dah kosong nggak ada kemacetan. Namun yang mau keluar Jatikarya kita arahkan keluar Cibubur," pungkas dia. (fhm/sumber:detik)