Mengintip Spesifikasi Mobil Listrik Kuning-Merah G24 di Pertemuan Airlangga-Puan

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 08/Okt/2022 11:09 WIB
Foto: Airlangga beri mobil listrik ke Puan (Nahda-detikcom) Foto: Airlangga beri mobil listrik ke Puan (Nahda-detikcom)

Jakarta  (BeritaTrans.com)- Mobil listrik mungil berkelir kuning dengan strip merah serta stiker G24 di bagian belakang mencuri perhatian pada pertemuan antara Airlangga Hartarto dan Puan Maharani. Airlangga juga sempat memberikan kunci mobil listrik mungil itu ke Puan usai berkeliling di kawasan Monas.

Adapun mobil listrik yang digunakan itu adalah Wuling Air ev. Wuling Air ev merupakan mobil listrik pertama di Indonesia yang dibanderol dengan harga di bawah Rp 500 juta yakni mulai Rp 238 juta hingga Rp 311 juta.

Wuling Air ev dirakit di pabrik PT SGMW Motor Indonesia, kawasan Delta Mas, Cikarang. Mobil ini diklaim memiliki beberapa keunggulan, antara lain didukung rangka kokoh dibalut desain eksterior future-tech. Pengisian daya diklaim mudah, karena dapat dilakukan di rumah. Wuling juga memastikan bahwa keamanan baterai di kendaraan listriknya ini terjamin, sehingga konsumen dapat merasa tenang selama perjalanan.

Bicara kapasitas, kabin Wuling Air ev mampu menampung 4 penumpang, dengan pengaturan 50:50 pada bangku baris kedua untuk memberikan akses lebih. Aspek kenyamanannya juga ditunjang dengan aplikasi Synthetic Leather Seat di seluruh bangku.

Mobil listrik ini ditunjang penggunaan Intelligent Tech Dashboard di bagian depan yang memadukan panel dan kenop futuristik serta layar antarmuka luas. Pada bagian dashboard ada pula Multifunction Steering Wheel dengan logo Wuling silver yang dilengkapi tombol pengoperasian audio dan menu.

Pada area Intelligent Tech Dashboard, Wuling menghadirkan sentuhan canggih lewat Integrated Floating Wide Screen. Area ini terdiri dari head unit berdimensi 10,25" serta meter cluster berukuran 10,25". Desain yang canggih dan inovatif ditonjolkan dengan kehadiran layar yang luas pada bagian dashboard.

Tidak hanya itu, entertainment system pada head unit juga sudah dilengkapi dengan konektivitas internet sehingga pengguna bisa mengakses beragam hiburan yang menjadikan perjalanan semakin menyenangkan.

Terdapat pula cup holder yang terletak persis di depan kisi-kisi AC yang menjaga suhu dingin minuman penumpang dalam perjalanan. Selain itu,Air ev dilengkapi dengan beberapa kompartemen yang bisa dimanfaatkan oleh penumpang untuk penyimpanan barang bawaan.

Selain itu, implementasi konsep modern dan futuristik juga tertuang dalam tampilan konsol tengah. Pada bagian ini, Rotary Gear Selector hadir sebagai pengoperasi transmisi dengan knop putar futuristik yang dihiasi chrome ring dan pola unik di sekelilingnya. Selain itu, konsol tengah kendaraan ini juga turut dilengkapi dengan tombol pengoperasian jendela elektrik, Electric Parking Brake, dan Auto-Vehicle Holding. (ny/Sumber:detik.com)

Baca Juga:
Mobil Listrik Terobos Genangan Banjir, Aman Nggak Ya?