153 Turis Asing Terjebak Banjir di Vila Seminyak Bali Dievakuasi

  • Oleh : Dirham

Sabtu, 08/Okt/2022 17:11 WIB
Turis asing dievakuasi. Turis asing dievakuasi.

DENPASAR (BetaTrans.com) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Badung melakukan evakuasi ratusan wisatawan yang terjebak banjir di sejumlah vila dan di Ramada Encore, Seminyak, Kuta, Badung, Bali. Total sebanyak 153 wisatawan dievakuasi.

Pada Sabtu (8/10/2022), evakuasi dilakukan hari ini dengan rincian 33 wisatawan dievakuasi di vila kawasan Seminyak dan 120 wisatawan di Ramada Encore. Kepala Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung I Ketut Murdika mengatakan pihaknya menerima laporan untuk melakukan evakuasi para wisatawan di sejumlah vila.

"Tadi kita sudah evakuasi sekitar 33 tamu yang terdiri dari tamu warga asing dan lokal balita 5, WNA 23 orang dan 10 WNI, dan sisanya ada 120 orang itu di Ramada Encore, Jalan Dewi Saraswati 3, depan Hotel Ramada Encore, kita hanya back up," kata I Ketut Murdika kepada detikBali.

Wisatawan asing terjebak di sejumlah vila seperti Villa Aksari, Villa Melabela dan Villa Efest di Jalan Nakula, Seminyak, Kabupaten Badung. Sementara banjir di Jalan Pandawa, Legian, Kuta, disebut merupakan banjir kiriman.

"Ya kita duga ini kiriman karena mau purnama dan lokasinya ini kan cekungan, jadi air ini kiriman dari sungai Tukad Mati. Dan ini sudah biasa kita lakukan penyedotan oleh PUPR, tugas kita kan hanya evakuasi," ungkap Murdika.

Sementara untuk banjir di kawasan Legian disebut telah biasa terjadi. Namun kali ini banjir terjadi cukup besar sehingga menimbulkan kemacetan. (ds/sumber Detik.com)