Dukung Program Green Energy, DAMRI Resmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Kemayoran

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 12/Okt/2022 20:47 WIB
Foto:istimewa/DAMRI Foto:istimewa/DAMRI

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Bertempat di Kantor Cabang DAMRI Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, DAMRI meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang berlokasi di Kemayoran, Rabu (12/10/2022). 

Baca Juga:
Jasa Raharja Jawa Barat Bersinergi dengan Jasa Raharja Putera Dalam Sosialisasikan Produk Related Asuransi di Perum Damri Bandung

Peresmian ini turut dihadiri oleh Direktur Teknik dan Fasilitas DAMRI Arifin beserta jajaran, Executive Vice Presiden Divisi Pemasaran dan Pengembangan Produk PLN Pusat Hikmat Drajat, General Manager UID Jakarta Raya PT PLN (Persero) Doddy B. Pangaribuan beserta jajaran, Komisaris Utama PT Tri Energi Berkarya Andika Sutedjo beserta jajaran, dan Direktur PT Energi Makmur Buana Eri Priwan beserta jajaran.

SPKLU ini merupakah buah hasil kerja sama oleh DAMRI dengan PLN dan TEB, yang akan resmi beroperasi per hari ini, 12 Oktober 2022.

Baca Juga:
Operasional Terbaru DAMRI Layanan Angkutan Lintas Batas Negara, Rute Pontianak-Kuching Mulai Januari 2023

Tentunya SPKLU ini memiliki banyak keunggulan, salah satunya yakni memiliki spesifikasi dengan kapasitas pengisian sebesar 200KW dengan type Gun CCS2 seperti standar yang digunakan pabrikan mobil listrik.

Selain itu, dengan hadirnya SPKLU yang strategis, memudahkan seluruh pihak dapat memanfaatkan penggunaan energi listrik dengan mudah.

Baca Juga:
700 Ribu Penumpang Naik DAMRI Selama Nataru 2023

Akhmad Zulfikri, Corporate Secretary DAMRI menuturkan bahwa SPKLU ini merupakan salah satu peran DAMRI dalam mendukung program KBLBB, yakni kendaraan bermotor listrik berbasis baterai, dengan tujuan mampu mendorong penciptaan industri yang tidak hanya berteknologi dan bernilai tambah tinggi, tetapi juga berkaitan erat dengan paradigma baru pembangunan ekonomi hijau dan berkelanjutan.

DAMRI dalam langkahnya mendukung pertumbuhan kendaraan listrik di Indonesia, telah berupaya lebih dulu untuk melakukan uji coba bus listrik, yang dioperasikan di Bandara Soekarno Hatta bertepatan dengan perayaan HUT ke-75 DAMRI, pada November 2021 lalu. 

Tarif yang dikenakan untuk pengisian di SPKLU DAMRI sebesar Rp2.466/KWh. DAMRI terus menggencarkan upayanya untuk mengajak seluruh mitra agar menggunakan SPKLU DAMRI di Kemayoran.

Hal ini dilakukan agar SPKLU yang akan mulai beroperasi ini dapat digunakan dengan maksimal.

“DAMRI berharap dengan hadirnya SPKLU di Kemayoran, maka semakin banyak masyarakat yang memanfaatkannya untuk mendukung perkembangan kendaraan listrik di Indonesia, sehingga dapat menjadi suatu kebiasaan baru yang mampu diterapkan secara berkelanjutan.” tutur Fikri.(ahmad)