Polwan Polres Metro Bekasi Kota Ikut Pengaturan Lalu Lintas di Lokasi Rawan Kemacetan Setiap Jumat dan Sabtu Malam

  • Oleh : Bondan

Sabtu, 15/Okt/2022 11:49 WIB
Personel ikut turun mengatur arus lalu lintas di Kota Bekasi setiap Jumat dan Sabtu malam. Foto: istimewa. Personel ikut turun mengatur arus lalu lintas di Kota Bekasi setiap Jumat dan Sabtu malam. Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Polres Metro Bekasi Kota buat inovasi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama mengatasi kemacetan di wilayah Kota Bekasi pada jam sibuk disaat warga akan kembali pulang dari jam kantor. 

Kapolres Bekasi Kota Kombes Pol. Hengki libatkan polwan untuk berjaga di persimpangan jalan rawan macet hingga malam hari dan menarik personel Polwan dari Polsek yang ada di wilayahnya.

Baca Juga:
Kegiatan Jumat Curhat Srikandi Polres Metro Bekasi Kota, Problem Solving Permasalahan Rumah Tangga Warga Harapan Baru

Pelibatan personel Polwan Polres Metro Bekasi Kota diadakan setiap hari jumat dan Sabtu mulai pukul 16.30 wib hingga pukul 21.00 wib.

Untuk kegiatan pada Jumat (14/10/2022) ada 10 titik rawan kemacetan yang penempatan polwan ikut melakukan penjagaan dan pengaturan (Gatur) lalin terdiri dari 

Baca Juga:
Jumat Curhat Polda Metro Jaya, Kasie Humas Polrestro Bekasi Kota Kunjungi Warga Margahayu

1. Kolong Fly Over Jln Ahmad Yani.

2. Depan Stasiun Kota Bekasi

Baca Juga:
Kepala Koordinator Polwan Pimpin Program `Curhat Bersama Srikandi Polda Metro Jaya`

3. Bulan - bulan jln Ir. H. Juanda

4. Proyek Jln Ir  H. Juanda

5. Depan BRI Juanda Jl. H. Juanda

6. Bendungan Jl. Hasibuan 

7. Depan RS Bella (Lap Multiguna)

8. TL Unisma SMPN 2 

9. Bundaran Piramida Summarecon 

I0. Sasak Papan Perbatasan Bekasi Utara.

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari menjelaskan, kegiatan melibatkan Polwan dalam membantu Gatur Lalin ini sesuai perintah Kapolres Metro Bekasi Kota pada tanggak 6 Oktober 2022. Perintah ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat karena hari dan jam kegiatan memang di Kota Bekasi titik kemacetan sudah menjadi keluhan masyarakat. 

“Khusus untuk malam Sabtu, malam Minggu, mereka akan atur lalin karena terlalu sedikit yang ada di jalan terutama pada malam Sabtu dan malam Minggu kehadiran personel polri sedikit,” ujar Erna seperti kata Kapolres dalam pengarahan saat apel rencana keterlibatan Polwan pada 6 Oktober kemarin.

"Untuk atur Lalin, seluruh polwan yang ada. Semua satker akan terlibat kecuali Dokkes dan Reskrim dan di bawah koordinasi Kasat Lantas," tutup Erna. (Dan)