Tren Volume Penumpang KRL Terus Meningkat, KCI Imbau Pengguna Awali Perjalanan Hari Ini

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 16/Okt/2022 16:15 WIB
Foto:Ilustrasi Foto:Ilustrasi

JAKARTA (BeritaTrans.com) - KAI Commuter memprediksi adanya peningkatan jumlah penumpang KRL pada awal pekan Senin besok (17/10/2022). Untuk itu, calon penumpang diimbau untuk mempersiapkan perjalanan pada hari ini Ahad (16/10/2022).

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menjelaskan, hari Senin senantiasa menjadi hari dengan jumlah pengguna tertinggi di layanan Commuterline Jabodetabek. 

Baca Juga:
KAI Daop 5 Purwokerto Berangkatkan 48.632 Penumpang KA Selama Libur Panjang Isra Miraj & Imlek

"Menurut data yang tercatat pada awal Minggubkedua pada Senin (10/10) lalu, jumlah pengguna yang naik commuterline mencapai 784 ribu lebih pengguna. Sementara itu pada hari Minggu sebelumnya (9/10), tercatat sebanyak 534.773 orang," kata Anne kepada media, Ahad.

Anne juga mengatakan, volume penumpang pada hari-hari kerja sepanjang bulan Oktober ini juga mengalami tren kenaikan. 

Baca Juga:
KAI Daop 1 Jakarta Hadirkan Barongsai hingga Bagikan Kue Kranjang Gratis

"Rata-rata pengguna pada Minggu pertama bulan Oktober sebanyak 749.295 orang perhari dengan pengguna tertinggi pada Senin, 3 Oktober lalu yaitu sebanyak 733.494 orang. Sedangkan pada Minggu kedua, rata-rata sebesar 754.204 orang perhari, atau lebih besar 1%," jelas Anne.

Sesuai data tersebut, KAI Commuter menghimbau para pengguna memanfaatkan hari Minggu ini untuk kembali ke wilayah tempatnya beraktifitas selama hari kerja. 

Baca Juga:
Kemenhub Lakukan Evakuasi KA Anjlok di Sidoarjo

Saat ini KAI Commuter tetap mengoperasikan 1.081 perjalanan commuterline Jabodetabek per hari yang dimulai pukul 04.00-24.00 WIB.

Dengan tren penambahan jumlah penumpang Commuterline Jabodetabek, KAI Commuter mengajak untuk selalu rencanakan perjalanan dengan cermat. KAI Commuter juga mengimbau selalu gunakan aplikasi KRL Access untuk mendapatkan info jadwal perjalanan, kepadatan di stasiun, serta posisi Commuterline yang akan dinaiki secara real time.

(fahmi)