Layanan Royal dan Eksekutif DAMRI Temani Pelanggan Nikmati Perjalanan Lampung-Bandung

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 18/Okt/2022 19:42 WIB
Foto:istimewa/DAMRI Foto:istimewa/DAMRI

JAKARTA (BeritaTrans.com) - DAMRI menyediakan layanan Angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang melayani para pelanggan bermobilisasi dari satu kota ke kota lain dengan rute Lampung - Bandung.

Perjalanan untuk rute Lampung - Bandung menggunakan bus merupakan salah satu yang menjadi daya pikat para pelanggan karena bus merupakan salah satu transportasi alternatif yang memiliki keunggulan dapat menjangkau lebih banyak tempat. Armada yang akan beroperasi terdiri dari dua jenis kelas, yakni Royal dan Eksekutif.

Baca Juga:
Ayo Traveller! Nikmati Keindahan Pacitan Bersama DAMRI

Layanan Royal memiliki kapasitas 23 seat dengan konfigurasi seat 2-1, dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang tersedia, seperti leg rest, food rest, dan reclining seat. Kemudian, juga tersedia televisi, musik, selimut, dan bantal.

Baca Juga:
Jasa Raharja Jawa Barat Bersinergi dengan Jasa Raharja Putera Dalam Sosialisasikan Produk Related Asuransi di Perum Damri Bandung

Sedangkan khusus layanan Eksekutif memiliki kapasitas 30 seat dengan konfigurasi seat 2-2, serta dilengkapi dengan fasilitas seperti leg rest dan reclining seat, serta televisi dan musik.

Baca Juga:
Operasional Terbaru DAMRI Layanan Angkutan Lintas Batas Negara, Rute Pontianak-Kuching Mulai Januari 2023

Akhmad Zulfikri, Corporate Secretary DAMRI menuturkan bahwa rute yang dilayani oleh DAMRI untuk layanan Lampung - Bandung ini memiliki sekitar tiga trayek. Dengan begitu, masyarakat dapat lebih leluasa untuk memilih perjalanan yang paling mendekati tempat tujuannya.

Rute yang dilayani oleh DAMRI di antaranya sebagai berikut.

1. Talang Padang - Bandung, rute perjalanan yang akan dilalui yakni, Talang Padang, Pringsewu, Rajabasa, Tol ITERA, Exit Tol Bakauheni, Pelabuhan Bakauheni, Pelabuhan Merak, Tol Merak, Tol Cikampek, Tol Purwakarta, Exit Tol Pasteur, hingga Stasiun Kereta Api Kebon Kawung. Bagi pelanggan yang ingin menggunakan layanan rute tersebut, dapat bersedia mengikuti jadwal keberangkatan pukul 16.00 WIB. Tarif yang dikenakan sebesar Rp470.000,00 dengan layanan royal.

 

2. Metro - Bandung, rute perjalanan yang akan dilalui yakni, Metro, Rajabasa, Tol ITERA, Exit Tol Bakauheni, Pelabuhan Bakauheni, Pelabuhan Merak, Tol Merak, Tol Cikampek, Tol Purwakarta, Exit Tol Pasteur, hingga Stasiun Kereta Api Kebon Kawung. Bagi pelanggan yang ingin menggunakan layanan rute tersebut, dapat bersedia mengikuti jadwal keberangkatan pukul 18.30 WIB. Tarif yang dikenakan sebesar Rp380.000,00 dengan layanan eksekutif.

3. Bandar Lampung - Bandung, rute perjalanan yang akan dilalui yakni, Stasiun Kereta Api Tanjung Karang, Tol ITERA, Exit Tol Bakauheni, Pelabuhan Bakauheni, Pelabuhan Merak, Tol Merak, Tol Cikampek, Tol Purwakarta, Exit Tol Pasteur, hingga Stasiun Kereta Api Kebon Kawung. Bagi pelanggan yang ingin menggunakan layanan rute tersebut, dapat bersedia mengikuti jadwal keberangkatan pukul 20.00 dan 20.30 WIB. Tarif yang dikenakan sebesar Rp355.000,00 dengan layanan eksekutif, dan Rp435.000,00 untuk layanan Royal.

Pelanggan dapat memesan tiket secara online melalui DAMRI Apps dan Traveloka. Selain itu, dapat menghubungi narahubung DAMRI cabang Lampung di nomor telepon: 0813 6699 3391

DAMRI juga sangat terbuka akan masukan dan saran dari para pelanggan, dengan menghubungi email [email protected], Call Center Halo DAMRI 1500 825, atau mengunjungi media sosial DAMRI pada akun Instagram, Twitter, Facebook di @DamriIndonesia.(ahmad) 

Tags :