Kepala Pondok Pesantren Al-Fithrah: Irjen Nico Sosok Kapolda Yang Dekat Dengan Para Tokoh Agama

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 21/Okt/2022 16:19 WIB
Kepala pondok pesantren Al – Fithrah Kyai Ahmad Kunawi. Foto: istimewa. Kepala pondok pesantren Al – Fithrah Kyai Ahmad Kunawi. Foto: istimewa.

SURABAYA (BeritaTrans.com) -- Kepala pondok pesantren Al – Fithrah Kyai Ahmad Kunawi mengatakan, beribu – ribu mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolda Irjen Pol Nico Afinta atas suport yang mereka berikan dan kerjasama dengan baik selama menjabat di Polda Jawa Timur.

“Pak Nico orangnya sangat humanis bersikap tegas begitu pula instruksinya ke jajaran. Meski sangat singkat disini, namun dapat memberikan kesan baik bagi pondok pesantren Mi Al – Fithrah termasuk di kalangan ulama Surabaya,” katanya.

Baca Juga:
Arus Balik Lebaran, Polda Jatim Sediakan 127 Bus Gratis ke Jakarta

Ahmad Kunawi menjelaskan, hal ini terbukti ketika dimasa musim pandemi Covid-19, Nico Afinta semenjak menjabat di Polda Jawa Timur, mereka sangat mensupport betul vaksinasi serta pengamanan acara seperti Maulid Nabi Muhammad SAW di Al Fitrah Kedinding Surabaya.

“Selama musim pandemi kita juga mendapat bagian vaksinasi kepada seluruh santri dari Kepolisian Jawa Timur, beliau betul – betul sangat memperhatikan kepada kalangan masyarakat terutama di pondok Pesantren Al Fithrah Surabaya,” kata Ahmad Kunawi.

Baca Juga:
Biddokes Polda Jatim Gelar Self Healing Trauma untuk Korban Kanjuruhan di Blitar-JawaTimur

Semoga kedepannya sambung Ahmad Kunawi, setelah berpindah jabatan baru mereka bisa lebih baik lagi setelah tidak bertugas di Jawa Timur dan bisa semakin sukses kedepannya dalam mencapai keinginannya.

“Selain mensuport vaksinasi beliau juga sering memberikan bantuan personil dari Kepolisian Jawa Timur, terkait kita melaksanakan acara-acara di pondok Al Fithrah Surabaya,” ungkap Ahmad Kunawi.

Kita sangat terbantu kata Ahmad Kunawi, karena beliau selalu mengirim anggotanya untuk pengamanan seperti acara Maulid Nabi yang jumlahnya puluhan ribu anggota Kepolisian, alhamdulillah kita dibantu dalam pengamanan tersebut.

Kemudian memberikan sosialisasi terbaru terkait penerimaan anggota polisi, bahwa santri juga bisa menjadi polisi, dan memberikan sosialisasi terkait bahaya narkoba.

“Alhamdulillah beliaunya sering kali datang di pondok pesantren Al-Fithrah dan kami sangat berterima kasih banyak atas perhatian dari beliau terus sehat selamat bertugas ditempat yang baru semoga sukses untuk Irjen Pol Nico Afinta,” pungkasnya. (Dan)