Perkuat Jaringan Logistik Nusantara, Pelni Jajaki Kerja Sama dengan Samudera Indonesia

  • Oleh : Naomy

Sabtu, 22/Okt/2022 15:18 WIB
Pelni dan Samudera Indonesia jajaki kerja sama Pelni dan Samudera Indonesia jajaki kerja sama


JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT Pelni (Persero) dan PT Samudera Indonesia Tbk menjajaki peluang kerjasama untuk memperkuat rantai pasok logistik nasional. Kerjasama keduanya akan diikat melalui penandatanganan Nota Kesepahaman dalam waktu dekat. 

Sebagai bentuk keseriusan keduanya, Presiden Direktur Samudera Indonesia Bani M Mulia bertemu Direktur Utama PT Pelni Tri Andayani di Jakarta, Jumat (21/10/2022). 

Baca Juga:
Jadwal Kapal Pelni KM Kelud Tujuan Jakarta dan Medan pada Pekan Ini

Tri Andayani, yang disapa Anda menyebutkan, peluang kerja sama Pelni dengan Samudera Indonesia akan sangat menguntungkan melihat core bisnis keduanya yang dapat saling melengkapi. 

"Samudera Indonesia memiliki jaringan logistik di luar negeri yang kuat, sedangkan Pelni memiliki jaringan trayek di dalam negeri yang luas hingga ke wilayah 3TP (Tertinggal, Terluar, Terdepan dan Perbatasan), yang tentunya dengan semangat kolaborasi dapat membuka lebih banyak peluang bisnis yang menguntungkan bagi kedua belah pihak, serta memberikan manfaat yang lebih banyak bagi para pengguna jasa logistik," beber Anda.

Baca Juga:
Jadwal Kapal Pelni Lambelu Hingga 20 Desember, Semua Rute Kapal Lambelu Maumere - Pantoloan

Dalam pertemuan itu, Anda juga didampingi Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut PT Pelni Yossianis Marciano. 

Selain peluang kerja sama operasi, Pelni dan Samudera Indonesia juga menjajaki kemungkinan kerja sama dalam bisnis carter kapal kedua belah pihak maupun manajemen perkapalan.

Baca Juga:
Dukung Sail Tidore 2022, Ditjen Hubla Sulap KM. Tatamailau jadi Hotel Terapung

"Kami yakin kerja sama ini dapat memperkuat distribusi logistik dalam negeri, terutama untuk mendukung penugasan PT Pelni baik itu penugasan Kapal Penumpang maupun penugasan Kapal Tol Laut," tambah Anda.  (omy)