DAMRI Hadir Untuk Negeri Melalui Angkutan Perintis Merauke

  • Oleh : Ahmad

Minggu, 23/Okt/2022 21:08 WIB
Foto:istimewa/DAMRI Foto:istimewa/DAMRI

JAKARTA (BeritaTrans.com) - DAMRI melalui layanan perintisnya, siap untuk memfasilitasi masyarakat Indonesia yang berada di daerah Terpencil, Terluar, Tertinggal, dan Perbatasan (3TP). Salah satunya layanan perintis DAMRI hadir di Merauke.

Angkutan Perintis merupakan salah satu segmen DAMRI yang menjadi prioritas untuk terus dikembangkan. Melalui Angkutan Perintis, masyarakat yang tinggal di daerah 3TP dapat memiliki akses transportasi untuk berpergian secara mudah, salah satunya di wilayah Merauke, Provinsi Papua Selatan, Indonesia.

Baca Juga:
Sambut Hari Kasih Sayang, DAMRI Beri Promo 14% untuk Semua Rute Perjalanan

Corporate Secretary DAMRI, Akhmad Zulfikri menuturkan bahwa Angkutan Perintis DAMRI dikerahkan untuk melancarkan konektivitas nasional sebagai upaya untuk menjangkau daerah-daerah yang ada di seluruh pelosok negeri, serta memenuhi kebutuhan transportasi para masyarakat di wilayah tersebut.

Terdapat 6 trayek perjalanan untuk layanan Perintis Merauke, pelanggan DAMRI dapat menggunakan layanan tersebut setiap hari, mulai pukul 09.00 WIT. Untuk melihat rincian tarif, jadwal, dan titik keberangkatan, dapat pelanggan perhatikan daftar di bawah ini:

Baca Juga:
Ayo Traveller! Nikmati Keindahan Pacitan Bersama DAMRI

 

1. Merauke - Muting, tarif sebesar Rp100.000

Baca Juga:
Jasa Raharja Jawa Barat Bersinergi dengan Jasa Raharja Putera Dalam Sosialisasikan Produk Related Asuransi di Perum Damri Bandung

Titik keberangkatan dari Terminal Merauke pukul 09.00 WIT, sedangkan dari Muting pukul 07.00 WIT.

2. Merauke - Sota, tarif sebesar Rp25.000

Titik keberangkatan dari Terminal Merauke pukul 09.00 WIT, sedangkan dari Sota pukul 07.00 WIT.

3. Merauke - Erambu/Toray, tarif sebesar Rp50.000

Titik keberangkatan dari Terminal Merauke pukul 09.00 WIT, sedangkan dari Erambu/Toray pukul 07.00 WIT.

4. Merauke - Kurik 5, tarif sebesar Rp50.000

Titik keberangkatan dari Terminal Merauke pukul 09.00 WIT, sedangkan dari Kurik 5 pukul 07.00 WIT.

5. Merauke - Jagebob, tarif sebesar Rp60.000

Titik keberangkatan dari Terminal Merauke pukul 09.00 WIT, sedangkan dari Jagebob pukul 07.00 WIT.

6. Merauke - Tanah Merah, tarif sebesar Rp300.000

Titik keberangkatan dari Terminal Merauke pukul 09.00 WIT, sedangkan dari Tanah Merah pukul 07.00 WIT.

Saat ini layanan Perintis Merauke sedang dalam tahap mempersiapkan pembelian tiket di terminal Merauke. Sehingga bagi pelanggan yang ingin menggunakan layanan nantinya dapat langsung membeli tiket di terminal. Namun, untuk sementara tiket perintis tersebut dapat dipesan dengan menghubungi petugas cabang Merauke di nomor telepon 0813 4474 4678.

“Konektivitas di wilayah Indonesia Timur, khususnya di Kabupaten Merauke sangat dibutuhkan oleh masyarakat Merauke, maka dari itu kehadiran Angkutan Perintis sudah semestinya semakin dikembangkan, bahkan untuk wilayah-wilayah 3TP lainnya,” ujar Fikri.

DAMRI berharap kedepannya layanan Angkutan Perintis dapat terus beroperasi untuk memfasilitasi wilayah-wilayah yang sulit terjangkau oleh kendaraan, sehingga memudahkan para masyarakat dalam bermobilisasi dari satu tempat ke tempat lainnya.(ahmad ) 

Tags :