OP Priok Hadiri Sosialisasi SOP Pemanduan dan Penundaan Kapal di Pelabuhan Tanjung Priok

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 13/Okt/2022 21:53 WIB
foto:istimewa foto:istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Seperti kita ketahui bersama, Standar Operasional Prosedur (SOP) Pemanduan dan Penundaan di Pelabuhan Tanjung Priok ini sudah beberapa kali mengalami revisi, mulai Tahun 2017, kemudian tahun 2019, serta sekarang ini pada tahun 2022.

Baca Juga:
Sukses Angkutan Laut Lebaran 2024, KSOP Utama Tanjung Priok Gelar Penutupan Bersama Stakeholder di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok

Pada hari Kamis (13/10/2022) dilaksanakan Sosialisasi SOP Pemanduan dan Penundaan Kapal di Pelabuhan Tanjung Priok yang diselenggarakan oleh Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok dan PT Pelindo (Persero) Regional 2 Tanjung Priok di Museum Maritim Indonesia.

Plh. Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Dr. Inayatur Robbany M.Si., M.M.Tr dalam sambutannya menyampaikan, revisi SOP pemanduan dan penundaan di Pelabuhan Tanjung Priok diperlukan untuk mengevaluasi beberapa petunjuk teknis yang mengalami perubahan, baik yang bersifat teknis maupun adaptasi hal yang baru.

Baca Juga:
Pangkalan PLP Tanjung Priok Gelar Apel Penutupan Posko Pengawasan dan Pengamanan Angkutan Lebaran 2024

Harapannya melalui kegiatan sosialisasi revisi SOP pemanduan dan penundaan kapal di Pelabuhan Tanjung Priok  yang dilaksanakan hari ini, para peserta dan pengguna jasa dapat memanfaatkan kesempatan untuk mendapatkan informasi mengenai jasa pelayanan kapal yang lebih efektif dan efisien sehingga dapat memperbaiki kinerja pelayanan pemanduan dan penundaan di Pelabuhan Tanjung Priok dengan lebih baik.(ahmad)

Baca Juga:
Ditjen Hubla Segera Perbarui Alur Pelayaran Masuk Pelabuhan Tarakan