Cegah Kendaraan Menumpuk, Polwan Polres Metro Bekasi Kota Bantu Atur Lalu Lintas di Lokasi Rawan Macet

  • Oleh : Bondan

Rabu, 26/Okt/2022 11:02 WIB
Polwan Polres Aiptu Kuwati Asih yang bertugas di Polsek Bekasi Timur, mendapatkan tugas membantu pengaturan lalu lintas di Sasak Papan, Bekasi Utara. Foto: istimewa. Polwan Polres Aiptu Kuwati Asih yang bertugas di Polsek Bekasi Timur, mendapatkan tugas membantu pengaturan lalu lintas di Sasak Papan, Bekasi Utara. Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Kapolres Metro Bekasi Kota mengenalkan program Polwan ikut gatur lalin guna menjawab Polri selalu hadir dimasyarakat, khususnya Kota Bekasi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap pagi jam 05.30 wib hingga 09.00 wib dan 16.30 wib hingga pukul 21.00 wib di lokasi rawan titik Kemacetan.

Baca Juga:
Polwan Berhati Baik Berikan Motivasi dan Ajakan Berniat untuk Mau Sekolah Kepada Anak Pemulung

Polwan Polres Aiptu Kuwati Asih yang bertugas di Polsek Bekasi Timur, mendapatkan tugas membantu pengaturan lalu lintas di Sasak Papan, Bekasi Utara, Selasa (25/10/2022) mulai 05.30 wib sampai pukul 09.00 wib.

Penyesuaian lokasi gatur di buat sesuai domisili terdekat dari Anggota Polwan di Strong Poin atau titik rawan kemacetan.

Baca Juga:
Kapolda Metro Lepas Polwan Purnatugas: Terima Kasih atas Dedikasi dan Dharma Baktinya

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari dalam keterangannya mengatakan, guna memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Bekasi lebih optimal terutama mengatasi kemacetan lalu lintas dititik-titik rawan kemacetan yang menjadi keluhan masyarakat, Kapolres Metro Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, lakukan inovasi dengan melibatkan Polwan Polres Metro Bekasi dalam membantu personel Lalulintas dititik lokasi kemacetan.

"Melalui Surat Perintah (Sprint) Kapolres tanggal 6 Oktober 2022, Polwan Polres Metro Bekasi Kota di perbantukan di Gatur yang sudah dijadwalkaan dalam agenda kegiatan yang dilaksanakan pada Kegiatan di strong poin & Giat Rutin Pengaturan Arus Lalu lintas," kata Kompol Erna kepada media.

Baca Juga:
HUT Ke-78 TNI, Pejabat Utama dan Personil Polres Pelabuhan Tanjung Priok Kunjungi Mako TNI

Selain itu, Polwan juga dilibatkan dalam antisipasi gangguan Kamtibmas terhadap aksi tawuran dan kejahatan jalanan dengan menamakan Srikandi Perintis Presisi Polres Metro Bekasi Kota.

"Polwan ikut Gaturlalin dan Srikandi Perintis Presisi  merupakan inovasi dari Kapolres Metro Bekasi Kota  untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Kota Bekasi," tutupnya. (Dan)