Baru Dibentuk, Tim Srikandi Presisi Polrestro Bekasi Kota Geber Sosialisasi Antisipasi Kenakalan Remaja ke Siswa Sekolah

  • Oleh : Bondan

Rabu, 26/Okt/2022 18:21 WIB
Polres Metro Bekasi Kota melalui tim Srikandi Presisi melaksanakan kegiatan patroli antisipasi aksi tawuran serta kenakalan remaja terutama usia pelajar. Kali ini dua polwan yaitu Briptu Facitra dan Bripka Retno menyambangi SMK Muhamadiyah Jalan Kimangun Sarkoro no 45 Kelurahan Bekasi Jaya, kecamatan Bekasi Timur, Rabu (26/10/2022). Foto: istimewa. Polres Metro Bekasi Kota melalui tim Srikandi Presisi melaksanakan kegiatan patroli antisipasi aksi tawuran serta kenakalan remaja terutama usia pelajar. Kali ini dua polwan yaitu Briptu Facitra dan Bripka Retno menyambangi SMK Muhamadiyah Jalan Kimangun Sarkoro no 45 Kelurahan Bekasi Jaya, kecamatan Bekasi Timur, Rabu (26/10/2022). Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Polres Metro Bekasi Kota melalui tim Srikandi Presisi melaksanakan kegiatan patroli antisipasi aksi tawuran serta kenakalan remaja terutama usia pelajar. Kali ini dua polwan yaitu Briptu Facitra dan Bripka Retno menyambangi SMK Muhamadiyah Jalan Kimangun Sarkoro no 45 Kelurahan Bekasi Jaya, kecamatan Bekasi Timur, Rabu (26/10/2022).

Para polwan diterima pihak sekolah untuk memberikan sosialisasi atau pemahaman kepada para siswa agar menjauhi narkoba, tawuran serta kenakalan remaja apalagi yang mengarah kepada tindakan pidana.

Baca Juga:
Polwan Berhati Baik Berikan Motivasi dan Ajakan Berniat untuk Mau Sekolah Kepada Anak Pemulung

"Tim Srikandi Presisi ini baru dibentuk oleh polres dan tentunya karena pola pendekatan oleh polwan ini akan lebih humanis, maka polwan banyak dilibatkan untuk kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat secara langsung," ungkap Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari kepada media.

Selain di SMK, duo Srikandi ini juga menyambangi sekolah SMP di lokasi yang sama. Para siswa pun menyimak dengan seksama apa yang dikatakan para petugas polwan ini sehingga apa yang dipaparkan dapat dicerna dengan baik oleh siswa.

Baca Juga:
Kapolda Metro Lepas Polwan Purnatugas: Terima Kasih atas Dedikasi dan Dharma Baktinya

Seperti diketahui bahwa akhir-akhir ini Kota Bekasi sedang marak terjadinya fenomena aksi tawuran dan tersebar di media sosial. Langkah antisipasi dirasa tepat sebelum semua terjadi.

Polres Metro Bekasi Kota juga telah melakukan tindakan kepada pelajar yang melakukan aksi tawuran dengan menggunakan senjata tajam. Namun, upaya preventif, preventif dan humanis tetap di kedepankan. (Dan)

Baca Juga:
HUT Ke-78 TNI, Pejabat Utama dan Personil Polres Pelabuhan Tanjung Priok Kunjungi Mako TNI