Kini dari Bogor ke Yogyakarta Bisa Naik DAMRI!

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 27/Okt/2022 16:20 WIB
Foto:istimewa/DAMRI Foto:istimewa/DAMRI

JAKARTA (BeritaTrans.com) DAMRI mengoperasikan layanan rute Bogor - Bumiayu - Yogyakarta. Layanan ini termasuk kategori layanan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang menghubungkan satu kota ke kota lainnya melalui lebih dari satu daerah.

Layanan ini memiliki dua trayek keberangkatan, yakni Bogor - Bumiayu dan Bogor - Yogyakarta. Pelanggan dapat mengakses layanan ini melalui tiga titik keberangkatan, yakni Pool DAMRI Cipaku Bogor, Botani Square, dan Gunung Putri. Jalur lintasan yang akan dilewati meliputi Bogor - Bekasi - Cikampek - Cirebon - Tegal - Bumiayu - Ajibarang - Soempioeh - Kebumen - Purworejo - Yogyakarta.

Baca Juga:
Siap Menyambut Mudik Lebaran, DAMRI Pastikan Armada Bersih Untuk Kenyamanan Pelanggan

Akhmad Zulfikri, Corporate Secretary DAMRI menuturkan layanan AKAP dengan rute Bogor - Bumiayu - Yogyakarta hadir dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat dalam melakukan mobilisasi untuk tujuannya masing-masing. Yogyakarta merupakan salah satu daerah yang paling diminati oleh masyarakat karena memiliki banyak destinasi wisata hingga disebut sebagai kota pelajar.

Untuk informasi jam keberangkatan, pelanggan dapat melihat rangkaian jadwal di bawah ini:

Baca Juga:
Perkuat Silahturahmi, DAMRI Gelar Buka Puasa Bersama Wartawan

*1. Bogor - Bumiayu*, memiliki 2 jadwal keberangkatan dari Bogor dan Bumiayu, yakni pukul 07.00 WIB dan 19.00 WIB.

*2. Bogor - Yogyakarta*, memiliki jadwal keberangkatan dari Bogor pukul 19.00 WIB. Sedangkan keberangkatan dari Yogyakarta tersedia pukul 12.00 WIB.

Baca Juga:
DAMRI Kerahkan 250 Bus Khusus Angkutan Lebaran 2024

Tarif yang dikenakan untuk rute Bogor - Bumiayu sebesar Rp155.000. Sedangkan untuk rute Bogor - Yogyakarta sebesar Rp180.000.

“Hadirnya layanan tersebut disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dalam melakukan mobilisasi ke luar kota. Dengan menyediakan layanan ini, harapannya dapat meningkatkan kembali animo masyarakat dalam bermobilisasi menggunakan transportasi publik,” tutur Fikri.

Untuk informasi lebih lengkap terkait reservasi tiket perjalanan, pelanggan dapat menghubungi Kantor DAMRI Cabang Bogor ke nomor Whatsapp: 0812 8080 5896. Atau menghubungi media sosial DAMRI Indonesia di akun Instagram, Facebook, maupun twitter @damriindonesia.(ahmad)