Fokus Bertugas Sampai ke Pentagon AS, Peneliti: Menhan Prabowo Subianto Menonjol

  • Oleh : Dirham

Jum'at, 28/Okt/2022 12:57 WIB
Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto melaksanakan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Amerika Serikat Lloyd J. Austin III di Gedung Pentagon, Virginia, AS. Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto melaksanakan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Amerika Serikat Lloyd J. Austin III di Gedung Pentagon, Virginia, AS.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Momentum Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengunjungi dengan Menteri Pertahanan Amerika Serikat Lloyd Austin pada Kamis 20 Oktober 2022 dinilai membuatnya terlihat menonjol dibandingkan figur lainnya saat ini di tengah dinamika perpolitikan dalam negeri.

"Selama menjalankan amanah sebagai Menteri Pertahanan, Prabowo memang sangat terlihat menonjol. Ia aktif melakukan pertemuan dan komunikasi dengan berbagai negara maju, dalam rangka menjajaki kerja sama modernisasi alutsista," kata Peneliti Indikator Politik Indonesia, Bawono Kumoro, dalam keterangannya, Kamis (28/10/2022).

Bawono mengatakan dari momentum kunjungan ke Pentagon tersebut, Prabowo terlihat tidak terlalu dekat dengan kegaduhan perpolitikan nasional saat ini. Hal ini pun membuatnya dapat lebih leluasa menunjukkan kinerjanya sebagai menteri.

Bawono mengatakan bahwa apabila Prabowo nantinya melanjutkan kepemimpinan Joko Widodo sebagai Presiden RI, akan ada peluang bagi Prabowo untuk dapat lebih membuktikan kapasitas kepemimpinannya.

"Apabila kapasitas kepepimpinan itu kemudian ditingkatkan dalam jabatan kepresidenan, maka boleh jadi akan membuat Indonesia jauh lebih baik di masa depan," kata dia.

Tak Salah Pilih Prabowo

Menurut Bawono, adapun Presiden Jokowi tidak salah memutuskan untuk menjadikan Prabowo menteri pertahanan di kabinet kerjanya. Pasalnya, ia sejauh ini terlihat fokus bekerja dan dapat menempatkan diri dengan baik.

"Ini menunjukkan kapasitas Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan tidak diragukan lagi," tegasnya. (ds/sumber Liputan6.com)