30 Bus Gratis Disiapkan untuk Penonton WSBK di Sirkuit Mandalika

  • Oleh : Dirham

Selasa, 01/Nov/2022 10:13 WIB
Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sebanyak 30 unit bus gratis disiapkan untuk penonton World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Ajang balap motor internasional ini berlangsung pada 11-13 November 2022. 

"Dishub dengan Organda akan menyiapkan 30 unit free transportasi, ini sedang kita finalisasi bersama Damri dan dukungan para pihak lainnya," kata Kepala Dinas Perhubungan NTB, Lalu Moh Faozal, di Mataram, Senin (31/10/2022). 

Pada penyelenggaraan tahun lalu, layanan bus gratis disiapkan pemerintah pusat. Tahun ini biaya operasional bus gratis untuk masyarakat menuju Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika ditanggung Dinas Perhubungan. 

"Bus itu disiapkan oleh mitra perhubungan secara gratis, untuk bahan bakar minyak dan operasional sopir akan disiapkan oleh Dishub," ujar Faozal.

Para penonton WSBK yang ingin menggunakan bus gratis bisa naik melalui tiga koridor. Yakni koridor bekas Bandara Selaparang di Kota Mataram, koridor Pelabuhan Bangsal di Kabupaten Lombok Utara dan koridor Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid di Kabupaten Lombok Tengah. 

"Para penonton bisa naik bus ke lokasi tujuan sesuai dengan jenis tiket yang dimiliki," ucap Faozal. (ds/sumber iNews.id)