Geber Kampanye Keselamatan Pelayaran, KSOP Muara Angke Bagikan 28 Lifejacket Kepada Nelayan Jelang `Nadran` Acara Sedekah Laut

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 03/Nov/2022 20:07 WIB
KSOP Muara Angke bagikan lifejacket kepada nelayan (foto:BeritaTrans.com/ahmad) KSOP Muara Angke bagikan lifejacket kepada nelayan (foto:BeritaTrans.com/ahmad)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kampanye Keselamatan Pelayaran terus digeber Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas (KSOP) Muara Angke, Jakarta Utara, terutama akan dilaksanakannya pesta laut atau sedekah bumi pada pertengahan Bulan November nanti.

Baca Juga:
SPSL Jaga Keberlanjutan Lingkungan dan Berdayakan Masyarakat Lewat Program Teman Nelayan

Nelayan tradisional Muara Angke akan menggelar 'Nadran' atau Sedekah Bumi/Laut pada 15 November 2022, kegiatan ini sempat terhenti dikarenakan adanya wabah Covid-19, terakhir dilaksanakan pada tahun 2019.

KSOP Muara Angke peduli dan berikan perhatian atas keselamatan pelayaran dalam kegiatan tersebut dengan membagikan 28 lifejacket kepada perwakilan nelayan setempat.

Baca Juga:
Jawab Nelayan, Menhub Konsolidasi Perbaikan Pelabuhan Perikanan di Lamongan

Menurut Agus Harijanto Kepala Kantor KSOP Muara Angke, yang didampingi Ichwan Darwanto Kordinator Status Hukum dan Sertifikasi Kapal ( SHSK) Kantor KSOP Muara Angke, "Kami terus mengkampanyekan keselamatan pelayaran dengan membagikan lifejacket sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada nelayan yang akan ikut acara tersebut," jelasnya kepada BeritaTrans.com, Rabu (2/11/2022) sore.

KSOP Muara Angke membagikan lifejacket dan juga berpesan agar alat keselamatan ini digunakan saat berlayar dan dijaga serta dirawat. 

Baca Juga:
Sambut Harhubnas, Pangkalan PLP Tanjung Priok Ikuti Kampanye Keselamatan Pelayaran di KSOP Muara Angke

Sujono, salah satu nelayan yang mendapatkan alat keselamatan tersebut merasa senang, " Alhamdulillah, terima kasih kepada KSOP Muara Angke yang sudah berikan lifejacket ini, dan akan dipakai saat berlayar juga akan dirawat dan dijaga biar awet," ungkapnya.

Pembagian alat keselamatan tersebut dibagikan sebanyak 28 lifejacket melalui perwakilan nelayan seperti: Kapal Brontak, Sri Jaya Mulya 74, Berkah, Asoka 61, Milik Jaya, Rojak Akbar, Siti Jaya, Sumber Guna, Sumber Rejeki, Barokah, Tanjung Jaya, Bangsar Jaya, Rahayu, Mandiri, Abdul Jaya, Sri Jaya, Sri Jaya Mulia, Sindi Jaya, Sri Nanjung, Barakuta, Sumber Rejeki, Alim Jaya, Indah Sari, Suka Mulya dan Sinar Cahaya Muda. 

Sebelumya KSOP Muara Angke memberikan lifejacket dan lifebuoy kepada kapal tradisional yang menuju Kepulauan Seribu di Dermaga Kali Adem, Pelabuhan Muara Angke. (ahmad)