Menteri Pertahanan Prabowo Bangga Indonesia Nonblok: Kami Bersahabat dengan Semua Negara

  • Oleh : Dirham

Jum'at, 04/Nov/2022 13:59 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menghadiri acara Indo Aerospace 2022 di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (4/11/2022).  Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menghadiri acara Indo Aerospace 2022 di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (4/11/2022). 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengaku bangga karena Indonesia merupakan negara yang bersikap nonblok dan bersahabat dengan semua negara. 

"Saya sangat bangga karena negara saya, tradisi saya, selalu nonblok. Kami bersahabat dan akan selalu menjaga persahabatan dengan semua negara," kata Prabowo dalam acara Indo Aerospace 2022 di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (4/11/2022). 

Prabowo mengatakan, ini berarti Indonesia dapat membantu semua negara dalam rangka menjaga komunikasi yang baik dengan negara-negara tersebut. 

Lebih lanjut, Prabowo menuturkan bahwa dunia saat ini berada di situasi yang dinamis dan diliputi oleh ketidakpastian. 

Dia mengatakan, dunia juga kini makin kecil karena peristiwa di suatu negara dapat berdampak ke negara lain yang ribuan mil jaraknya.

"Satu-satunya jalan keluar dari kesalahpahaman dan rivalitas saat ini adalah kita memiliki komunikasi dan interaksi yang baik," ujar Prabowo. 

Kemudian, Prabowo berharap ajang pameran pertahanan yang dihelat hari ini hendaknya bukan saja acara industri pertahanan, tetapi momen pertemuan para pemimpin pertahanan berbagai negara. 

"Kami berharap akan ada jalan keluar yang rasional dan damai dari para pemimpin-pemimpin muat dunia," ujar Prabowo. 

Diketahui, ajang Indo Aerospace 2022 hari ini dihadiri oleh sejumlah pejabat pertahanan dari berbagai negara. (ds/sumber Kompas.com)