Seperti Sopir Odong-Odong, Menhan Prabowo Ajak Anak Kecil Keliling JIExpo Kemayoran Pakai Kendaraan Rantis

  • Oleh : Dirham

Minggu, 06/Nov/2022 14:25 WIB
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengajak anak kecil berkeliling kompleks JIExpo Kemayoran menggunakan kendara taktis Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengajak anak kecil berkeliling kompleks JIExpo Kemayoran menggunakan kendara taktis

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyapa ramah anak-anak kecil yang hadir dan antusias saat perhelatan Indo defence tahun 2022 di Jakarta. Bahkan, Prabowo secara sukarela menjadi sopir sebuah kendaraan taktis untuk membawa mereka berkeliling kompleks JIExpo Kemayoran.

“Berani nggak kamu?,” tanya Prabowo saat ajak anak-anak kecil naik ke dalam rantis, seperti dikutip dari siaran pers, Minggu (6/11/2022). “Berani!,” seru anak-anak dengan malu-malu.

Prabowo pun langsung minta mereka naik dan berjalan-jalan, bak tengah naik wahana odong-odong. Tampak raut kegembiraan terpancar dari wajah mereka karena asik naik rantis.

Sebagai informasi, rantis atau kendaraan taktis yang dikemudikan Prabowo adalah produksi industri pertahanan dalam negeri, PT Pindad (Persero) di Bandung, Jawa Barat. Kap rantis ini bermodel terbuka sehingga beberapa anak bisa menaiki kendaraan tersebut sambil berdiri.

Tentang Kendaraan Rintis

MORINO MV CRUISER. 

MORINO MV CRUISER merupakan kendaraan taktis ringan 4×4 produksi PT Pindad yang ditujukan untuk mendukung operasi jelajah medan sulit.

MORINO MV CRUISER memiliki kemampuan manuver yang gesit dan handal untuk mendukung mobilitas penggunanya di berbagai medan operasi. Rantis ini menggunakan mesin diesel berdaya 136 HP Kendaraan Taktis ini dapat melaju di kecepatan aman 120 km/jam dan memiliki jarak tempuh hingga 650 km. (ds/sumber Liputan6.com)