CMA CGM Group Luncurkan Layanan Pengumpulan dan Daur Ulang Kertas Bekas dan Kemasan Plastik di Indonesia

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 10/Nov/2022 14:26 WIB
foto:istimewa/cmacgm foto:istimewa/cmacgm

 

  • Dengan EASY RECYCLING, CMA CGM menawarkan kepada customer di Indonesia layanan inovatif untuk pengiriman dan logistik.
  • Bentuk inisiatif lokal yang merujuk pada prinsip perusahaan untuk menghentikan pengangkutan sampah plastik mulai 1 Juni 2022, mencegah ekspor ke tempat tujuan di mana pemilahan, daur ulang, atau pengelolaan sampah plastik tidak dapat dilakukan.
  • Produk tambahan untuk melengkapi layanan ACT dengan CMA CGM+, rangkaian lengkap dari high value-added services untuk menganalisa, mengurangi, dan mengimbangi dampak terhadap lingkungan dari pengiriman barang-barang customer kami.

 

Baca Juga:
CMA CGM Raih Penghargaan Sebagai Global Shipping Line Terbaik di Asian Freight, Logistics and Supply Chain Awards 2022

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - CMA CGM Group, pemimpin global untuk solusi logistik laut, darat, dan udara, memperkenalkan EASY RECYCLING, solusi daur ulang yang inovatif, yang memungkinkan customer dengan pengiriman ke Jakarta, Indonesia, untuk membuang kertas bekas dan kemasan plastik mereka.

Baca Juga:
CMA CGM Galangkan The Special Fund USD 1,5 Miliar, Guna Percepat Transisi Energi dalam Shipping dan Logistik

EASY RECYCLING hanya tersedia untuk customer CMA CGM di Jakarta sebagai bagian dari uji coba yang bertujuan untuk memperluas layanan ke negara-negara Asia lainnya.

 

Baca Juga:
Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok Sambut Kunjungan Koordinator CSO dari CMA CGM Wilayah Asia Pasifik

EASY RECYCLING, layanan terbaru dari CMA CGM+

Bagi customer yang memilih layanan EASY RECYCLING akan membongkaran kargo dan meninggalkan kemasan bekas mereka di kontainer untuk kembali menuju depot CMA CGM di Cakung. Dari depot, kertas bekas dan kemasan plastik akan diambil dan disortir untuk didaur ulang.

 

John Lim, Presiden Direktur CMA CGM Indonesia, mengatakan, “CMA CGM Group berkomitmen untuk melindungi lingkungan dan mendukung pengelolaan sampah plastik yang bertanggung jawab. Peluncuran layanan EASY RECYCLING merujuk pada prinsip Grup kami untuk menghentikan pengangkutan sampah plastik untuk mencegah ekspor ke tempat tujuan di mana pemilahan, daur ulang, atau pengelolaan sampah plastik tidak dapat dilakukan. Dengan EASY RECYCLING, customer kami di Jakarta tidak perlu ragu karena kemasan bekas mereka akan dikumpulkan dan didaur ulang secara bertanggung jawab.”.(ahmad)