Jasa Raharja Cirebon Berikan Sosialisasi Keselamatan Angkutan dan Kepatuhan Pembayaran Pajak di Terminal Harjamukti

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 11/Nov/2022 13:25 WIB
Jasa Raharja Cirebon Sosialisasi Keselamatan Angkutan bertempat di Terminal Tipe A Harjamukti Kota Cirebon. Foto: istimewa. Jasa Raharja Cirebon Sosialisasi Keselamatan Angkutan bertempat di Terminal Tipe A Harjamukti Kota Cirebon. Foto: istimewa.

CIREBON (BeritaTrans.com) -- Jasa Raharja Cirebon menjadi narasumber dalam acara Sosialisasi Keselamatan Angkutan bertempat di Terminal Tipe A Harjamukti Kota Cirebon, Kamis (27/10/2022).

Kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan dasar mengenai Keselamatan dalam berkendara dan perlindungan terhadap penumpang angkutan.

Baca Juga:
Jasa Raharja Sukabumi Bersama Polres Cianjur Giat Sosialisasi Keselamatan Berkendara di SMAN 1 Cilaku

Pada Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala UPTD PPP LLAJ Wilayah IV, Kepala Terminal Type A Harjamukti, Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, Kanit Kamsel Polres Cirebon Kota dan Pengurus PO di Kota dan Kabupaten Cirebon.

Selain itu juga disosialisasikan mengenai Undang-undang no. 22 Pasal 74 tentang Penghapusan Data Kendaraan Bermotor.

Baca Juga:
Jasa Raharja Jawa Barat Giat Door to Door ke PO Eksotik Jawa Wisata

Kepala Perwakilan Cirebon Okto Arif Primanto menyampaikan bahwa kecelakaan lalu lintas bisa terjadi kepada siapapun, kapanpun dan dimanapun.

Biasanya kecelakaan diawali oleh suatu pelanggaran lalu lintas. Beberapa faktor penyebab seringnya terjadi kecelakaan lalu lintas antara lain human error, kondisi jalan dan lingkungan sekitar, kondisi kendaraan, kurang konsentrasi dan kurangnya papan rambu peringatan.

Baca Juga:
Jasa Raharja dan JCI Indonesia Bersinergi Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas

Semantara, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui mengenai UU. No. 22 tahun 2019 Pasal 74 mengenai penghapusan data kendaraan bermotor, sehingga para pengurus PO dapat menginformasikan kepada pemilik perusahaan berkaitan dengan kewajibannya dalam melunasi pajak kendaraan bermotor. (Dan)