DAMRI Siapkan Layanan Dukung Event WSBK Mandalika 2022

  • Oleh : Ahmad

Sabtu, 12/Nov/2022 21:44 WIB
Foto:istimewa/DAMRI Foto:istimewa/DAMRI

JAKARTA (BeritaTrans.com) - DAMRI bekerja sama dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Dinas Perhubungan NTB, siap menyediakan layanan untuk turut mendukung event bergengsi World Super Bike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, 12-13 November 2022.

Event WSBK ini merupakan kali keduanya diselenggarakan pada Sirkuit Mandalika. Setelah debutnya di tahun lalu yang juga menjadi penutup sekaligus penentuan juara dunia WSBK 2021. Ajang yang dihelat oleh Mandalika Grand Prix Association bersama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) merupakan event yang ditunggu-tunggu pencinta olahraga balap motor superbike.

Baca Juga:
Jasa Raharja Jawa Barat Bersinergi dengan Jasa Raharja Putera Dalam Sosialisasikan Produk Related Asuransi di Perum Damri Bandung

Untuk memudahkan para penonton, DAMRI telah menyediakan 22 armada menuju Sirkuit Mandalika. Layanan ini akan terbagi menjadi 2 shuttle, yaitu luar dan dalam area sirkuit, shuttle luar yang menggunakan bus besar akan tersedia dari Bandara Lama Selaparang. Kemudian untuk shuttle dalam menggunakan bus medium, kedua layanan akan mulai tersedia pukul 07.00 WIB.

Pelanggan dapat memanfaatkan fasilitas bus ini secara gratis dengan ketentuan telah memiliki tiket untuk menyaksikan pertandingan WSBK di Sirkuit Mandalika. Nantinya penonton akan diarahkan berdasarkan tiket masuk, melalui gate-gate yang tersedia. Berikut adalah rute untuk shuttle dalam dan luar.

Baca Juga:
Operasional Terbaru DAMRI Layanan Angkutan Lintas Batas Negara, Rute Pontianak-Kuching Mulai Januari 2023

 

Shuttle dalam: 

Baca Juga:
700 Ribu Penumpang Naik DAMRI Selama Nataru 2023

Gate 1, penonton akan melewati Bundaran Songgong untuk masuk ke Pertamina entrance zona A dan B.

Gate 2, penonton akan melewati parkir timur untuk masuk ke Enduro entrance zona C dan H.

Gate 3, penonton akan melewati parkir barat (Masjid Nurul Bilad) untuk masuk ke ke Turbo entrance Zona I, J, dan K.

 

Shuttle luar:

Exit Bandara Selaparang - Zona A dan B Pertamina entrance.

Exit Bandara Selaparang - Zona C dan H Enduro entrance.

Exit Bandara Selaparang - Zona I, J, dan K Turbo entrance.

 

DAMRI memastikan seluruh operasional yang dijalankan sudah mengikuti protokol kesehatan, di antaranya adalah penggunaan masker kepada pengemudi dan petugas, serta penyemprotan desinfektan di armada secara berkala.

DAMRI berharap penyediaan transportasi ini dapat menjadi wujud kontribusi DAMRI untuk mengembangkan pariwisata di Indonesia dari sektor transportasi dan DAMRI akan mendukung penuh seluruh destinasi wisata prioritas lainnya, yang akan membawa harum nama bangsa Indonesia. (ahmad)