800 Penumpang Terinfeksi Covid-19, Kapal Pesiar Mewah Berlabuh di Sidney

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 15/Nov/2022 10:12 WIB
Kapal pesiar Majestic Princess terlihat berlabuh di Terminal Internasional di Circular Quay di Sydney pada 12 November 2022.(AFP PHOTO/MUHAMMAD FAROOQ) Kapal pesiar Majestic Princess terlihat berlabuh di Terminal Internasional di Circular Quay di Sydney pada 12 November 2022.(AFP PHOTO/MUHAMMAD FAROOQ)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sebuah kapal pesiar The Majestic Princess yang membawa sebanyak 800 penumpang terinfeksi Covid-19 berlabuh di Pelabuhan Sydney, Australia.

Dilansir dari The Washington Post, kapal tersebut merapat usai berlayar dari Selandia Baru dengan mengangkut 4.000 orang penumpang. Semua tamu yang berada di kapal tersebut kemudian melakukan tes antigen.

Baca Juga:
Super Mewah, Ini Penampakan Kapal Pesiar Lamborghini Rp53 Miliar Milik Conor McGregor

Mereka yang positif Covid-19 akan dipisahkan dari tamu lain ketika mereka turun dari kapal pesiar tersebut.

"Tim medis on board kami akan terus mengawasi para tamu sampai mereka turun," kata manajemen Princess Cruises, Sabtu (12/11/2022).

Departemen kesehatan New South Wales mengatakan bahwa kapal tersebut berada dalam status risiko Covid-19 tingkat tiga yang merupakan tingkat penularan tertinggi.

Adapun pasien positif Covid-19 itu kini telah diisolasi di kapal.

Kejadian tersebut mengingatkan kembali pada wabah Covid-19 kapal pesiar Ruby Princess di awal tahun 2020, di mana setidaknya ada 700 orang dinyatakan positif dan 28 orang tewas.

New South Wales mengatakan bahwa negara bagian telah memasuki gelombang baru pandemi. Sementara itu, beberapa ahli medis khawatir musim liburan yang akan datang akan memicu lonjakan infeksi Covid-19.(fhm)