Bocah-Bocah Santai Naik KRL di Antara Ramai Penumpang Dewasa

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 17/Nov/2022 12:34 WIB
Suasana di dalam rangkaian KRL saat di luar jam sibuk pada Kamis (17/11/2022). Suasana di dalam rangkaian KRL saat di luar jam sibuk pada Kamis (17/11/2022).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Penumpang KRL Commuterline ramai pada Kamis (17/11/2022). Hal itu terlihat dalam rangkaian yang berjalan dari arah Bekasi menuju Angke.

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id tampak penumpang orang tua yang membawa serta anak-anak untuk menggunakan KRL ke tujuan tertentu. Sebelumnya penumpang dewasa telah dilakukan pemeriksaan kartu vaksin atau melakukan scan peduli lindungi. Mereka naik di luar jam sibuk.

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Penumpang orang dewasa yang membawa serta bocah-bocah tersebut, terlihat merupakan satu rombongan. Mereka tampak duduk di satu ruang gerbong dengan deretan satu kursi yang sama. Ada juga terlihat di deretan kursi lain, yang juga saling berdekatan. 

Beberapa anak tampak berada di pangkuan perempuan-perempuan tersebut. Beberapa bocah juga ada yang duduk langsung di kursi. Mereka tampak mengenakan masker dan mematuhi aturan yang ada di dalam rangkaian KRL.

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Saat rangkaian berjalan dan melewati beberapa stasiun untuk menurunkan atau menaikkan penumpang, tampak suasana di dalam gerbong semakin ramai. 

Penumpang anak tampak tenang dan juga terlihat petugas lalu lalang di dalam rangkaian untuk memastikan ketertiban dan keamanan di dalam kereta.

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

Penumpang yang memenuhi gerbong tampak berdiri dan mengisi tempat yang kosong. 

Hingga siang penumpang KRL tampak selalu ramai. Hal itu juga dirasakan oleh penumpang angkutan masal tersebut. 

"Ya kalau lewat banyak stasiun, KRL makin ramai dan penuh. Tapi nanti kalau sudah transit biasanya sepi lagi," ujar penumpang KRL, Hilman, Kamis (17/11/2022).(fhm)