Jasa Raharja Berikan Edukasi Safety Riding di PT Mulia Industri Grup Cikarang

  • Oleh : Bondan

Rabu, 16/Nov/2022 14:38 WIB
PT Jasa Raharja Bekasi Bersama Polres Metro Bekasi memberikan edukasi Safety Riding di PT. Mulia Industri Group Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Foto: istimewa. PT Jasa Raharja Bekasi Bersama Polres Metro Bekasi memberikan edukasi Safety Riding di PT. Mulia Industri Group Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- PT Jasa Raharja Bekasi Bersama Polres Metro Bekasi memberikan edukasi Safety Riding di PT. Mulia Industri Group Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. 

Adanya kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari rapat FKLL dalam upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas, untuk menekan tingkat kecelakaan di sector usia produktif dan pekerja sektor industry.

Baca Juga:
Wujud Empati Nyata, Petugas Jasa Raharja Sukabumi Kunjungi Korban Kecelakaan Lalu Lintas yang Menjalani Perawatan di RS

Penanggung Jawab Jasa Raharja SAMSAT Kota Bekasi Rachmat Maulana menjelaskan bahwa tugas utama Jasa Raharja adalah memberikan jaminan kepada korban kecelakaan laulintas jalan dan penumpang umum. 

Sumber dana untuk santunan tersebut berasal dari SWDKLLJ yang dibayarkan oleh pemilik kendaraan bermotor setiap tahunnya pada saat membayar pajak kendaraan bermotor di kantor SAMSAT. 

Baca Juga:
Jasa Raharja Bandung Giat Door to Door dan CRM ke PO Aeron Trans

Hal ini merupakan implementasi dari perlindungan dasar pemerintah yang tercantum dalam Undang-Undang no. 34 Tahun 1964 tentang dana kecelakaan lalu lintas jalan jo. PP No. 18 Tahun 1965 tentang ketentuan pelaksanaan dana kecelakaan lalu lintas jalan.

Penanggung Jawab Bidang Pelayanan Lilin kurniasari menambahkan akan pentingnya keselamatan berlalu lintas, dimana saat berlalu lintas tidak hanya sekedar mengendarai kendaraan bermotor namun masih banyak unsur yang harus diperhatikan demi keselamatan Bersama, seperti memahami dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan mengecek kondisi juga kelengkapan kendaraan demi keselamatan di jalan. 

Baca Juga:
Jasa Raharja Jawa Barat Gerak Cepat Santuni Ahli Waris Kecelakaan di Kecamatan Buah Batu Kota Bandung

Karena risiko kecelakaan di jalan raya bisa terjadi kepada siapaun, kapanpun dan dimanapun. Ingat, selalu berhati-hati dijalan dan patuhi aturan serta rambu lalu lintas. (Dan)