PT KAI Daop Semarang Siapkan KA Tambahan untuk Libur Akhir Tahun

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 22/Nov/2022 15:39 WIB
Ilustrasi kereta api. Foto: Shutterstock Ilustrasi kereta api. Foto: Shutterstock

"Tiket KA tambahan sudah bisa dibeli."

Semarang (BeritaTrans com) - PT KAI Daop 4 Semarang, Jawa Tengah, menyiapkan 12 kereta api tambahan untuk melayani penumpang saat libur Natal dan akhir tahun dari dan ke berbagai wilayah tujuan.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Ixfan Hendri Wintoko dalam siaran pers di Semarang, Selasa, mengatakan, KA tambahan akan dioperasikan mulai 22 Desember hingga 8 Januari 2022. 

"Tiket KA tambahan sudah bisa dibeli," katanya.

KA tambahan tersebut antara lain KA Argo Muria, Arho Sindoro, KA Blambangan Ekspres, KA Brantas, KA Ciremai, KA Kaligung, KA Kertajaya, KA Majapahit, KA Menoreh, KA Sembrani, KA Tawang Jaya, dan KA Tawang Jaya Premium.

Kereta api tersebut melayani perjalanan dengan relasi Semarang-Jakarta, Semarang-Surabaya, Semarang-Bandung, Semarang-Ketapang, Semarang-Blitar, serta Semarang-Malang.

Masing-masing KA tambahan tersebut akan menjalankan perjalanan dari dan ke Semarang.

Menurut dia, dengan pengoperasian KA tambahan ini maka akan ada tambahan 360.720 kursi yang bisa dimanfaatkan para calon penumpang.

Ia menambahkan dengan tambahan perjalanan ini maka calon penumpang lebih leluasa dalam memilih jadwal perjalanan.      (ny/Sumber: Antara)

Baca Juga:
Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Kawasan KAI Divre I Sumut Tembus 11.000 Penumpang