Sempat Dilaporkan Hilang di Sorong, Kapal Berbendera Belanda Kini Tiba di Australia

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 23/Nov/2022 06:27 WIB
Dok Vesseljoin: Kapal Sailing Vessel Dulce berbendera Belanda. Dok Vesseljoin: Kapal Sailing Vessel Dulce berbendera Belanda.

SORONG (BeritaTrans.com) - Kapal Sailing Vessel Dulce berbendera Belanda yang dilaporkan hilang kontak di wilayah perairan Seget, Kabupaten Sorong pada 16 November 2022 diketahui telah tiba di Australia. Kapal itu hanya membawa tiga penumpang, termasuk nahkoda kapal.

"Kapal yang memuat tiga warga berkebangsaan Australia, Inggris dan Prancis tersebut dikabarkan telah tiba di Australia pada 20 November 2022," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Sorong, Amiruddin di Kota Sorong, Rabu (23/11/2022).

Baca Juga:
Sempat Dilaporkan Hilang, Penumpang Kapal Pesiar Berhasil Dievakuasi setelah 15 Jam Terombang-Ambing di Laut

Dia mengatakan, dengan tiga orang anak buah kapal (ABK), yaitu Antonie Johannes Jurgens Du Plessis warga negara Australia sebagai nahkoda dan dua temannya Bohnet Nicholas Richard asal Inggris dan Cartailer Emilie Valerie Brigitte asal Prancis dikabarkan tiba di Australia dengan selamat.

Informasi tersebut dilaporkan oleh tim Kapal Sailing Vessel Dulce bernama Wick yang sebenarnya melaporkan bahwa kapal tersebut hilang kontak di Perairan Sorong, Papua Barat. 

Baca Juga:
Kapal Longboat 6 Penumpang Hilang Kontak di Laut Timika Papua

"Pak Wick telah mengkonfirmasi kami bahwa Kapal Sailing Vessel Dulce sudah tiba di Pulau Thursday Australia dengan selamat," ujarnya.

Kapal Sailing Vessel Dulce dari Sorong dengan tujuan Australia tersebut, dilaporkan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Sorong hilang kontak pada titik duga 1 13' 15,03" S-131 5' 0,13" E Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Sorong langsung menurunkan kapal KN SAR Baladewa bersama personel untuk melakukan pencarian.(fhm/sumber:republika)

Baca Juga:
Sempat Dilaporkan Hilang, Kapal Wisata Tenggelam di Jepang Tewaskan 10 Orang