Scoot Bergabung Sebagai Anggota International Air Transport Association (IATA)

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 24/Nov/2022 12:31 WIB
foto:istimewa foto:istimewa

SINGAPURA (BeritaTrans.com) - Scoot, maskapai penerbangan bertarif rendah yang merupakan anak perusahaan dari Singapore Airlines (SIA) Group, bergabung dalam keanggotaan International Air Transport Association (Asosiasi Transportasi Udara Internasional; disingkat IATA). Hanya maskapai penerbangan yang memenuhi standar Audit Keselamatan Operasional (IOSA) IATA untuk keselamatan dalam kegiatan operasional maskapai penerbangan yang dapat menjadi anggota IATA.

Leslie Thng, Chief Executive Officer Scoot, berkata "Kami merasa terhormat menjadi anggota IATA. Pengakuan internasional ini menegaskan dedikasi kami untuk menerapkan keselamatan bagi penumpang kami. Selama 10 tahun ini, kami terus meningkatkan ketahanan operasional dan pengalaman pelanggan. Ke depannya, kami berharap dapat terus membuka jalan dalam mendefinisikan ulang dan meningkatkan kualitas perjalanan di industri penerbangan."

Baca Juga:
KPPU Ingatkan Agar Maskapai Tak Naikkan Harga Tiket Jelang Angleb

"Kami sangat senang menyambut Scoot sebagai anggota IATA. Dengan bergabungnya Scoot, maskapai penerbangan bertarif rendah, sebagai anggota kami akan semakin meningkatkan keragaman pandangan kami di IATA. Kami berharap dapat bekerja sama dengan Scoot menuju pertumbuhan industri yang berkelanjutan seraya pulih dari dampak COVID-19," kata Philip Goh, Regional Vice President IATA untuk Asia Pasifik.

Keanggotaan IATA hanya terbuka bagi maskapai penerbangan yang mengoperasikan layanan penerbangan terjadwal dan tidak terjadwal. Mempertahankan pendaftaran IOSA, dan mematuhi program IOSA, sebuah sistem evaluasi yang diakui dan diterima secara internasional yang dirancang untuk menilai manajemen operasional dan sistem kontrol maskapai penerbangan, adalah syarat keanggotaan IATA.

Baca Juga:
Bertemu Menteri Transportasi Singapura, Menhub Sepakat Kurangi Emisi Penerbangan

Sebagai bagian dari keanggotaan IATA, Scoot akan memiliki kesempatan untuk membantu mendorong prioritas dalam industri penerbangan dan berpartisipasi dalam konferensi yang mempertemukan para perwakilan dari maskapai penerbangan internasional terkemuka. Menjadi anggota IATA juga memberikan akses pelatihan kepada Scoot di bidang-bidang utama seperti keselamatan dan keamanan penerbangan, efisiensi dan keunggulan operasional, keberlanjutan, serta program yang membantu meningkatkan kemampuan para profesional di industri penerbangan.(ahmad)

Baca Juga:
Indonesia AirAsia Tambah Rute Baru Jakarta-Kota Kinabalu Sabah, Ini Jadwalnya!