Angkasa Pura I Bareng Satgas Bencana BUMN Serahkan Bantuan untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur

  • Oleh : Naomy

Kamis, 24/Nov/2022 17:46 WIB
Penyerahan bantuan dari API Penyerahan bantuan dari API

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT Angkasa Pura I menyalurkan bantuan kepada warga yang terkena dampak dari gempa bumi bermagnitudo 5,6 di Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022). 

Baca Juga:
Angkasa Pura II Kolaborasi Bareng 11 BUMN, Konservasi Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat di Raja Ampat

Penyaluran bantuan berupa sembako ini merupakan koordinasi Angkasa Pura I dengan Satuan Tugas Bencana BUMN.

“Kami turut prihatin atas musibah yang tengah dirasakan warga Cianjur. Kami berharap bantuan yang telah kami berikan dapat membantu meringankan warga yang terkena dampak gempa bumi,” ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi, Rabu (24/11/2022).

Baca Juga:
Peringatan HUT ke-60, Angkasa Pura I Gelar Donor Darah, Hasilkan 1.056 Kantong

Menteri BUMN Erick Thohir melalui Satuan Tugas Bencana BUMN mengajak seluruh perusahaan negara untuk bahu-membahu dalam mempercepat dan memprioritaskan penyaluran bantuan logistik berupa sembako maupun barang kebutuhan sehari-hari, yang dibutuhkan warga terkena dampak gempa di Cianjur.

Bentuk bantuan yang disalurkan Angkasa Pura I berupa paket sembako yang terdiri dari mie instan, biskuit, sarden, dan air mineral siap minum, serta barang kebutuhan bayi dan wanita seperti susu bayi, makanan bayi, popok bayi, dan pembalut wanita.

Baca Juga:
Dongkrak Pasar Produk Lokal, BNI Sediakan Vending Machine UMKM Binaan di Bandara Soetta

“Kami bersyukur koordinasi dengan Satgas Bencana BUMN untuk penyaluran bantuan berjalan baik sehingga bantuan pun bisa segera diterima oleh warga Cianjur secepatnya. Semoga bantuan ini dapat meringankan warga yang terkena dampak gempa bumi di Cianjur,” pungkasnya. (omy)