Wakapolda Metro Jaya Serahkan Langsung Bantuan untuk Korban Gempa di Mapolres Cianjur

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 24/Nov/2022 21:13 WIB
Foto:istimewa/Polri/PoldaMetroJaya Foto:istimewa/Polri/PoldaMetroJaya

CIANJUR (BeritaTrans.com) - Penyerahan bantuan kemanusiaan kepada korban gempa bumi di Cianjur dari Polda Metro Jaya dipimpin langsung oleh Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Drs. Hendro Pandowo, M.Si. di dapur umum Mapolres Cianjur, Kamis (24/11/2022).

Dalam sambutannya, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Drs. Hendro Pandowo, M.Si. menyampaikan pesan Bapak Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. Fadil Imran, M. Si. bahwa kita tetangga yang paling dekat dengan Jawa Barat," harus saling bant".'

Baca Juga:
Safari Ramadhan, PJU Polda Metro Jaya Tarawih Keliling Pererat Silaturahmi dengan Masyarakat

Pandowo menjelaskan bahwa Bapak Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. Fadil Imran, M, Si, memberikan bantuan kepada masyarakat Cianjur, yang terdiri dari sandal, sembako, sarung, sajadah dll. Ada juga uang 162 juta rupiah.

"Ada 13 truk, dan alat tenaga medis, tenaga relawan. Dan juga nanti kita akan koordinasikan dengan Koorspri Bapak Kapolda Jawa Barat untuk bantuan-bantuan lain, yang bisa dikirimkan untuk berikutnya nanti. Jadi misalnya kurang apa, nanti kita kirimkan lagi. Mungkin itu yang kami sampaikan pada Bapak Kapolda Jawa Barat. Sekali lagi kami prihatin dan semoga gempa di Cianjur ini segera bisa diatasi dan segera pulih, masyarakat bisa beraktivitas kembali," ucap Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Drs. Hendro Pandowo, M.Si. kepada awak media. Kamis, (24/11/2022).

Baca Juga:
Operasi Keselamatan Jaya 2024, Polda Metro Jaya Terus Edukasi Masyarakat Tentang Keselamatan Berlalu Lintas

Sementara itu, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si., mengatakan bahwa pihaknya akan mendata mana logistik yang kurang, akan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di beberapa titik yang telah kita siapkan. 

"Atas nama masyarakat Jawa Barat, khususnya masyarakat Cianjur, dan atas nama Polda Jawa Barat dan Polres Cianjur, ijinkan dengan rasa haru kami menyampaikan terima kasih atas perhatian, sampaikan salam hormat kepada Bapak Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil, beserta teman-teman pengusaha yang telah membantu kegiatan ini," terangnya.(ahmad) 

Baca Juga:
Polres Metro Jakarta Timur Bagikan 300 Paket Nasi Box Kepada Warga Kelurahan Kampung Melayu