KSAL Laksamana Yudo Margono Beri Nama 3 Bayi yang Lahir di Atas KRI Wahidin Sudirohusodo-991

  • Oleh : Dirham

Jum'at, 25/Nov/2022 09:56 WIB
Dansatgas SBJ Kolonel Marinir Budi Santosa menggendong seorang bayi yang lahir di atas Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) dr. Wahidin Sudirohusodo (WSH) - 991 di Dermaga Trikora, Tidore, Maluku Utara, Kamis (24/11/2022).  Dansatgas SBJ Kolonel Marinir Budi Santosa menggendong seorang bayi yang lahir di atas Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) dr. Wahidin Sudirohusodo (WSH) - 991 di Dermaga Trikora, Tidore, Maluku Utara, Kamis (24/11/2022). 

JAKARTA (BeritsaTrans.com) - Tiga orang warga Tidore melahirkan secara caesar di atas Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) dr. Wahidin Sudirohusodo (WSH) - 991 di Dermaga Trikora, Tidore, Maluku Utara, Kamis (24/11/2022). 

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono yang menjadi calon potensial Panglima TNI, langsung memberi nama ketiga bayi di atas kapal jenis Bantu Rumah Sakit (BRS) milik TNI AL tersebut. 

Dilansir dari laman resmi TNI AL , tiga orang warga Tidore melahirkan saat pelaksanaan kegiatan Bakti Kesehatan Surya Bhaskara Jaya (SBJ) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL). 

Personel kesehatan yang melaksanakan kegiatan tersebut berhasil membantu proses persalinan ketiga orang warga Tidore tersebut. Tiga orang warga Tidore yang melahirkan itu adalah Rini Muriyawati yang melahirkan bayinya pada pukul 08.45 WIT, Hafni Akadir pada pukul 09.48 dan Zulaikha Muksin pada pukul 11.25 WIT. 

Kejadian menarik tersebut mendapat apresiasi positif KSAL Laksamana TNI Yudo Margono. 

Atas persetujuan orang tua bayi, KSAL langsung memberi nama kepada ketiga bayi yang lahir di atas KRI WHS-991. 

Adapun ketiga nama yang dipilih KSAL adalah Wahidin Baskara yang diberikan kepada bayi dari pasangan Zulaikha Muksin dan Rauf Abdulrahim, Navy Suryawati diberikan kepada bayi dari pasangan Hafni Akadir dan Syarifudin Ali, serta Navy Jaleswari diberikan kepada bayi dari pasangan Rini Mulyawati dan Iswan. 

Kondisi baik Ibu dan bayi hingga saat ini semuanya dalam keadaan sehat dan masih berada di atas KRI WSH - 991 untuk proses pemulihan pascaoperasi serta terus dipantau perkembangan kesehatan ibu dan bayinya. 

Pelaksanaan Bakti Kesehatan yang dilaksanakan pada 24 - 26 November 2002 dihadiri oleh ribuan masyarakat Tidore. 

Dalam kegiatan tersebut, TNI AL berkolaborasi dengan Dinkes Kota Tidore dan RSUD Kota Tidore yaitu dengan mengerjakan pengobatan umum, pengobatan gigi, operasi katarak, operasi major, operasi bibir sumbing, pelayanan Keluarga Berencana Metode Operasi Wanita (MOW), Metode Operasi Pria (MOP), kebidanan (Obsgyn), donor darah dan khitan atau bedah minor yang semuanya dilaksanakan di atas KRI WSH - 991. 

TNI AL juga melaksanakan kegiatan penyerahan bahan kontak berupa sembako kepada kepada sekitar 400 masyarakat Tidore yang telah dilaksanakan pada Rabu (23/11/2022). 

Semua rangkaian kegiatan pada SBJ ini dilaksanakan untuk mendukung Sail Tidore Tahun 2022 yang bertajuk “TNI Angkatan Laut Melaksanakan Bakti TNI AL di Wilayah Kota Tidore Kepulauan dan Kabupaten Halmahera Utara untuk Membantu Pemerintah Daerah dalam Upaya Meningkatkan Kesejahteraan dan Kesehatan Masyarakat Menuju Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. 

Kegiatan SBJ dipimpin langsung oleh Dansatgas SBJ Kolonel Marinir Budi Santosa dan Wadan Satgas Kolonel Laut (K) dr. Rudi P. Napitupulu. Kegiatan itu sesuai dengan perintah KSAL Laksamana TNI Yudo Margono kepada semua jajaran TNI AL bahwa di mana pun TNI AL berada harus memberikan manfaat bagi masyarakat. (ds/sumber Sindonews.com)