Besok Jamaah Umroh Kembali Terbang dari Bandara Kertajati

  • Oleh : Naomy

Jum'at, 25/Nov/2022 20:40 WIB
Presdir Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin Presdir Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Besok jamaah umroh kembali ada yang diterbangkan dari Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.

Baca Juga:
Bandara Soekarno-Hatta Pamerkan Produk Puluhan UMKM Babel, Ada Lada dan Sedotan yang Mendunia

Tentu saja jamaah yang diberangkatkan asal Jawa Barat, kebanyakan dari wilayah Indramayu, Cirebon, Kuningan, dan sebagainya.

Menurut Presiden Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, keberangkatan jamaah umroh besok, digawangi oleh maskapai penerbangan Lion Air.

Baca Juga:
Bandara Soetta Bakal Diramaikan Kehadiran UMKM Mitra Binaan Angkasa Pura II Selama 2023

"Kami sudah mendapat laporan bahwa besok maskapai Lion Air akan terbang dari Bandara Kertajati membawa jamaah umroh," jelas Awaluddin di Jakarta, Jumat (25/11/2022).

Keberangkatan jamaah umroh dari Bandara Kertajati dikatakannya sangat membantu mengurai kepadatan di Bandara internasional Soekarno-Hatta yang biasanya juga mencover keberangkatan jamaah umroh selain penerbangan niaga berjadwal.

Baca Juga:
Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta ada Mal UMKM dari Berbagai Provinsi Loh!

Awaluddin menyampaikan bahwa sembari memulai kembali penerbangan umroh dari Bandara Kertajati, pihaknya juga linier tengah melakukan upaya pembentukan hub umroh dan haji dari bandara kelolaan.

"Saat ini keberangkatan umroh dan haji dari bandara Angkasa Pura II di antaranya dari Bandara Soekarno-Hatta, Kualanamu, Palembang, Padang, Banda Aceh, dan Kertajati tuturnya.

Nanti rencananya akan dikurangi menjadi tiga bandara saja yakni Bandara Soekarno-Hatta (Jakarta), Bandara Kualanamu (Sumatera), dan Kertajati (Jawa Barat).

Namun, kata dia, tidak serta merta begitu saja, namun tetap mengikuti regulasi dan ketetapan dari pemerintah atas rencana yang dicanangkan itu. (omy)