Idolakan Menhan Prabowo, Petarung MMA Jeka Saragih: Saya Doakan Sukses di 2024

  • Oleh : Dirham

Sabtu, 26/Nov/2022 16:03 WIB
Petarung MMA Indonesia Jeka Saragih melakukan salam komando dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.  Petarung MMA Indonesia Jeka Saragih melakukan salam komando dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Petarung MMA Indonesia Jeka Saragih, ternyata mengidolakan sosok Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto . Dia mendoakan Prabowo selalu diberikan kesehatan dan sukses terpilih menjadi Presiden di Pilpres 2024. 

Saat berkunjung ke kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan) kemarin, Jeka Saragih mengaku senang bukan kepalang bisa bertemu langsung dengan Menhan Prabowo, sosok yang diidolakannya sejak kecil. Apalagi Prabowo juga mendukung penuh dan mendoakan agar dia berhasil menjadi juara di laga final Road to UFC, di Korea Selatan, Februari tahun depan.

“Selamat bertanding Bung Jeka Saragih, berikan yang terbaik untuk Bangsa Indonesia,” kata Prabowo. Jeka pun balik mendoakan Prabowo agar selalu diberi kesehatan dan tercapai segala apa yang dicita-citakan mantan Danjen Kopassus itu.

“Saya selalu berdoa semoga Pak Prabowo diberi kesehatan dan apa pun yang diinginkan dan cita-citakan tercapai. Apalagi untuk (Pilpres) 2024. Selalu sukses,” kata Jeka. 

Prabowo, di mata Jeka, adalah sosok yang memiliki sisi nasionalisme yang sangat tinggi. “Nasionalismenya selalu membara untuk Indonesia. Itulah yang saya pejajari dari beliau,” sambungnya.

Jeka bertekad untuk mengaktualisasikan nasionalisme yang diajarkan Prabowo itu pada profesi yang dia geluti saat ini. “Saya punya prinsip petarung Indonesia itu layak diperhitungkan dan layak berprestasi di kancah internasional,” tegas petarung yang sempat bercita-cita menjadi tentara ini.

“Cita-cita saya jadi tentara cuma gagal. Dan saya selalu melihat waktu mudanya Pak Prabowo, dan prestasi-prestasinya,” pungkas Jeka. 

Jeka Saragih akan menjalani laga final pada ajang kompetisi terbesar seni bela diri campuran dunia, UFC, melawan petarung asal India, Anshul Jubli. 

Dia melangkah ke final setelah menang KO di ronde pertama atas Wonbin Ki di semifinal Road to UFC yang berlangsung di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu, 23 Oktober 2022. 

Kemenangan itu membuat Jeka tinggal selangkah lagi mendapatkan kontrak dari UFC. Jika Jeka Saragih mampu mengalahkan Jubli di final, maka Jeka akan menjadi petarung pertama Indonesia yang mendapat kontrak dari UFC.
(ds/sumber Sindonews.com)