Ditjen Hubla Kembali Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

  • Oleh : Naomy

Minggu, 27/Nov/2022 14:34 WIB
Penyerahan bantuan kemanusiaan Ditjen Hubla kepada korban gempa Cianjur Penyerahan bantuan kemanusiaan Ditjen Hubla kepada korban gempa Cianjur

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban musibah bencana gempa di Cianjur, Jawa Barat. 

Bantuan ini terkumpul melalui sebuah aksi yang diberi nama DJPL Peduli Cianjur.

Baca Juga:
Rehabilitasi Pelabuhan Banjar Nyuh Nusa Penida Dianggarkan Tahun 2025

Bantuan kemanusiaan gelombang II ini dikoordinir oleh Kantor Kesyahbandaran Utama (KSU) Tanjung Priok, yang mendirikan posko bantuan di kantornya.

"Kami telah mengirimkan bantuan gelombang II, yang telah terkumpul dari UPT Ditjen Hubla DKI Jakarta dan Stakeholder, untuk para korban gempa di Cianjur pada hari Sabtu kemarin," ujar Kepala KSU Tanjung Priok, Andi Hartono, Ahad (27/11/2022).

Baca Juga:
Ribuan Peserta Arus Balik Gratis Sepeda Motor dengan Kapal Laut Tinggalkan Semarang ke Jakarta

Dia mengungkapkan, bantuan yang terkumpul telah diserahkanterimakan kepada Brigjen TNI (Mar) Dr Hermanto selaku Komandan Satgas TNI AL Peduli Cianjur di halaman kantor DPRD Cianjur.

Bantuan yang diserahkan kali ini berupa sembako, pakaian, kebutuhan bayi, makanan instant, peralatan ibadah, peralatan mandi, perlengkapan tidur, obat-obatan dan kebutuhan lainnya.

Baca Juga:
Sesditjen Hubla Tinjau Pelabuhan Muara Angke

"Periode penggalangan bantuan kemanusiaan DJPL peduli ini akan terus dibuka hingga 29 November 2022, sehingga direncanakan secara bertahap akan dilaksanakan pengiriman bantuan kemanusiaan selanjutnya" tutup Andi. (omy)