KRL yang Kecelakaan di Kampung Bandan Anjlok lagi Manggarai

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 27/Nov/2022 15:52 WIB
KRL anjlok tertimpa tiang listrik di Kampung Bandan, Sabtu siang (26/11/2022). KRL anjlok tertimpa tiang listrik di Kampung Bandan, Sabtu siang (26/11/2022).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Manajer Hubungan Masyarakat Kereta Commuter Indonesia Reza Arlan sebut KRL anjlok di lintas Manggarai-Tanah Abang adalah kereta yang sebelumnya anjlok di Stasiun Kampung Bandang. Kereta anjlok pada hari Ahad (27/11/2022) pukul 09.33 WIB.

"Kendala tersebut terjadi kembali pada rangkaian commuterline yang sebelumnya mengalami kendala di Stasiun Kampung Bandan," katanya melalui keterangan tertulisnya pada Ahad (27/11/2022).

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Ia menuturkan, rangkaian commuterline yang sebelumnya anjlok di Stasiun Kampung Bandan ini ditarik oleh kereta penolong menuju depo Pemeriksaan dan perbaikan di Balai Yasa Manggarai. Namun, karena rangkaian yang anjlok ini terlalu berat, ia kembali alami kendala saat memasuki Stasiun Manggarai. 

"Dikarenakan rangkaian yang anjlok tersebut mengalami kerusakan yang cukup berat, rangkaian yang anjlok ini kembali mengalami kendala saat akan memasuki Stasiun Manggarai," tuturnya. 

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Pihaknya saat ini sedang melakukan penanganan pada kendala tersebut. Akibat kendala ini, perjalanan KRL Manggarai-Tanah abang atau sebaliknya tidak dapat diakses. Pihaknya pun merekayasa pola operasi KRL. 

1. Perjalanan relasi Cikarang/Bekasi - Angke via Manggarai hanya bisa sampai Jatinegara, kembali ke Bekasi/Cikarang.
2. Perjalanan relasi Cikarang/Bekasi - Anke via Pasar Senen hanya bisa sampai Pasar Senen atau Kemayoran untuk kembali ke Bekasi/Cikarang.

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

Sebelumnya, kereta rel listrik (KRL) Jabodetabek anjlok di sekitaran Stasiun Kampung Bandan, Jakarta Utara siang ini. Dia menuturkan belum mengetahui penyebab kereta anjlok. 

Kereta rute Kampung Bandan-Manggarai ini mengalami anjlokan pukul 13.47 WIB. 

Diterqngkan, Vice President Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, kereta tengah mengangkut 50 penumpang. Tidak ada korban jiwa ataupun luka dari kejadian tersebut.(fhm)