Dukung Ringankan Beban Korban Gempa Cianjur, AirNav Peduli Kirim Relawan dan Bantuan

  • Oleh : Naomy

Senin, 28/Nov/2022 12:40 WIB
Dirut Airnav Indonesia saat melepas relawan ke Cianjur Dirut Airnav Indonesia saat melepas relawan ke Cianjur

 

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Dukung penguatan dan meringankan beban korban gempa Cianjur, AirNav Indonesia mengirimkan relawan dan bantuan umum kepada Masyarakat pasca gempa yang melanda Kawasan Cianjur, Jawa Barat melalui kolaborasi Satgas AirNav Peduli. 

Baca Juga:
SPMT Edukasi Pilah Pilih Sampah Sejak Dini

“AirNav Indonesia mengirimkan sejumlah bantuan untuk korban gempa Cianjur, bantuan yang kirimkan adalah 10 relawan yang berasal dari kalangan karyawan dan bantuan logistik kepada para korban terdampak, sinergi AirNav ini berasal dari Unit TJSL, Serikat Karyawan dan Persatuan Istri Karyawan AirNav Indonesia,” tutur Direktur Utama AirNav Indonesia Polana B. Pramesti, Senin (27/11/2022).

Polana mengatakan, AirNav sangat prihatin atas gempa dan tragedi yang menimpa masyarakat Cianjur. Hingga saat ini, diketahui bahwa sampai sekarang masih terdapat gempa susulan yang melanda kawasan Cianjur dan sekitarnya.

Baca Juga:
InJourney Dukung Anak Sekolah Tingkatkan Literasi

“Perlu saya informasikan bahwa kegiatan kita ini merupakan bentuk tanggung jawab kita sebagai BUMN. Sebagaimana diamanatkan oleh Bapak Menteri BUMN, melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), kita sedianya harus dapat menjadi garda terdepan dalam kegiatan-kegiatan tanggap darurat seperti ini. BUMN harus hadir di tengah-tengah masyarakat terdampak, mendampingi mereka dan menyampaikan pesan bahwa mereka tidak sendirian,” ucap dia.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Gempa Cianjur 21 November 2022 mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak dan retak, sehingga warga memilih untuk mengungsi di tenda dan posko yang telah dibangun bersama. 

Baca Juga:
Berbagi di Momen Idul Adha, ASDP Salurkan Kurban 20 Sapi dan 100 Kambing di Kantor Pusat dan Cabang

Polana menegaskan bahwa hingga saat ini dana bantuan yang telah terkumpulkan sebanyak Rp103.000.000 dan telah dialokasikan guna pembelian genset, kebutuhan rumah tangga, sembako, terpal, kebutuhan bayi dan anak, dan sebagainya. 

“Kami akan memaksimalkan dan mempercepat proses pendistribusiannya agar diterima oleh Posko Sinergi Kementerian BUMN dan diterima oleh para korban,” lanjutnya.

Dari dana bantuan yang telah terkumpul, sudah dibelanjakan sesuai dengan kebutuhan yang diharapkan oleh para korban dan yang ditugaskan oleh Kementerian BUMN, penggalangan dana jilid II juga masih berlanjut, besar harapan bisa langsung terealisakan dan kebutuhan dapat segera tersalurkan.

Polana menekankan, AirNav siap mengerahkan semua kekuatan dan peralatan untuk mendukung upaya pemulihan pascagempa. 

“Keluarga besar AirNav Indonesia berharap korban dapat cepat kembali pulih dan bangkit. ini adalah bentuk kehadiran dan tanggung jawab sosial kami guna meringankan beban korban gempa di Cianjur,” pungkas Polana. (omy)