Bakamla RI Gelar Harmonisasi Rencana Patroli Nasional Tahun 2023

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 30/Nov/2022 13:49 WIB
foto:istimewa/BakamlaRI foto:istimewa/BakamlaRI

MANADO (BeritaTrans.com) - Bakamla RI menggelar Kaji Ulang Harmonisasi Rencana Patroli Nasional Tahun 2023 bertempat di salah satu hotel di Manado, Sulawesi Utara, Kemarin.

Baca Juga:
Dua Jabatan Pimpinan Tinggi Bakamla RI Diserahterimakan

Kegiatan yang dihelat Direktorat Operasi Laut Bakamla RI turut mengundang instansi samping yakni TNI AL, Polair, KPLP, KKP dan Bea Cukai. Acara dibuka oleh Direktur Operasi Laut Bakamla Bambang Irawan, S.E., M.Tr.Opsla.

Dalam sambutan pembukaanya, Laksma Bakamla Bambang Irawan mengatakan kegiatan ini diselenggarakan dengan maksud menjalankan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2022 tentang tentang penyelenggaraan keamanan, keselamatan, dan penegakan hukum di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yurisdiksi Indonesia. 

Baca Juga:
Kepala Bakamla RI Beri Penghargaan Bintara, Kapal Negara dan Stasiun Bakamla Teladan Tahun 2022

Dijelaskan, rencana patroli Nasional tahun 2023 adalah rencana patroli yang bersifat holistik yang disusun dan disepakati bersama oleh instansi yang memiliki armada patroli.  Sehingga tujuan PP 13 tahun 2022 dalam mengefektifkan patroli dan efisiensi penggunaan anggaran dan sumber daya dapat terlaksana dengan baik.

Dalam penyelenggaraan Kaji Ulang Harmonisasi Patroli Nasional Tahun 2023 akan dirumuskan tujuan, sasaran dan target yang akan dicapai sebagai pedoman pelaksanaan patroli nasional bagi instansi yang memiliki armada patroli.(ahmad)

Baca Juga:
Dua Jabatan Direktur Kerja Sama dan Direktur Datin Bakamla RI Diserahterimakan