Pengamat: Makin Terang Sinyal Duetkan Prabowo-Ganjar

  • Oleh : Dirham

Kamis, 01/Des/2022 11:11 WIB
 Sinyal memasangkan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dinilai semakin terang. Sinyal memasangkan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dinilai semakin terang.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sinyal memasangkan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dinilai semakin terang. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyebut nama Prabowo Subianto saat berbicara mengenai kriteria pemimpin selanjutnya setelah acara peresmian Asrama Mahasiswa Nusantara di Surabaya. 

Jokowi menuturkan sudah mengecek langsung bahwa Prabowo memiliki kerutan di wajahnya. 

"Kode dukungan pada Prabowo sudah berulang dalam berbagai kesempatan, sehingga itu juga bisa dilihat sebagai sebuah keseriusan bukan sekadar basa-basi," ujar Analis Politik dan Direktur IndoStrategi Research and Consulting Arif Nurul Imam saat dihubungi, Kamis (1/12/2022). 

Dia berpendapat, kode dukungan yang berulang-ulang bukan sekadar karena keseleo lidah atau karena hanya ingin membuat senang seseorang. 

Menurutnya, kode demikian bisa dibaca juga sebagai penegasan.

Jokowi disinyalir juga memberikan kode dukungan pada Ganjar Pranowo dalam berbagai forum. 

"Kalau kita lihat arahnya makin terang ada keinginan menduetkan Prabowo dengan Ganjar Pranowo dalam Pilpres," kata Arif. 

Selain itu, arah dukungan Presiden Jokowi yang makin jelas telah dibaca juga oleh para relawan Jokowi.

"Selain kode makin jelas, relawan Jokowi juga telah menangkap sinyal tersebut yang kemungkinan juga segera bergerak untuk memperluas dukungan Prabowo-Ganjar," pungkasnya. (ds/sumber Sindonews.com)