Kunjungi Warga RW 06 Harapan Mulya, Kapolres: Peran Serta Masyarakat dan Orang Tua Cegah Aksi Tawuran Antar Pelajar

  • Oleh : Bondan

Kamis, 01/Des/2022 17:57 WIB
Kapolres Metro Bekasi selama 2 bulan berjalan sudah keliling mengunjungi 12 Kecamatan ke RT dan RW dalam menyerap aspirasi warga serta memberikan solusi baik pada jam kerja maupun pada malam hari. Foto: istimewa. Kapolres Metro Bekasi selama 2 bulan berjalan sudah keliling mengunjungi 12 Kecamatan ke RT dan RW dalam menyerap aspirasi warga serta memberikan solusi baik pada jam kerja maupun pada malam hari. Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Usung Program Kunjungi Masyarakat Serap Aspirasi Cari Solusi dan buat nomor layanan Polres Metro Bekasi Kota adalah upaya Kapolres dalam meningkatkan pelayanan kepada warga Kota Bekasi dalam pemolisian masyarakat yang efektif untuk menciptakan kondisi aman dan kondusif.

Kapolres Metro Bekasi selama 2 bulan berjalan sudah keliling mengunjungi 12 Kecamatan ke RT dan RW dalam menyerap aspirasi warga serta memberikan solusi baik pada jam kerja maupun pada malam hari.

Baca Juga:
Polres Metro Bekasi Kota Terjunkan 1.294 Personel Dalam Pengamanan Liga BRI 1 Persija Vs Rans Nusantara FC

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kapolres dan para Pejabat Utama Polres Metro Bekasi Kota dengan dibagi 4 Tim yang bergerak mengunjungi masyarakat di Kota Bekasi.

Dalam kunjungan serap Aspirasi di Medan Satria yang ke 3 kalinya, Kapolres Kombes Pol Hengki, mengunjungi warga RW 06 Harapan Mulya bertempat di Aula SMAS Pangeran Jayakarta, Medan satria, Kamis (01/12/2022).

Baca Juga:
Kegiatan Jumat Curhat Srikandi Polres Metro Bekasi Kota, Problem Solving Permasalahan Rumah Tangga Warga Harapan Baru

Kunjungan di bulan akhir tahun 2022, Kapolres Metro Bekasi Kota bersama Kasat Resnarkoba Kompol Guntur Nugroho, Kasie Propam Rosdiana Sirait, Kasie Humas Kompol Erna Ruswing Andari, Kapolsek AKP Aqsha Ferdianto bersama Camat Medan Satria Widia Tiawarman, Lurah Harapan Mulya Agung Putra serta Babinsa Harapan Mulya yang mewakili Danramil 01 Kranji.

"Kami pihak Kecamatan Medan Satria mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Metro Bekasi Kota yang intens melakukan kegiatan serap aspirasi langsung kepada warga Kecamatan Medan Satria sehingga kami warga merasa aman sekarang dan kondisi yang tenang dan harmonis dalan kamtibmas," Kata Camat Medan Satria Widia Tiawarman dalam sambutannya.

Baca Juga:
Jumat Curhat Polda Metro Jaya, Kasie Humas Polrestro Bekasi Kota Kunjungi Warga Margahayu

Menurut dia, Saat ini wilayah Medan Satria aman dan kondusif, Mudah - muhanan kegiatan bermanfaat dan keberkahan bagi warga Masyarakat Kecamatan medan satria.

"Kedepannya untuk meningkatkan kondisi yang lebih aman dan Kondusif diharapkan para warga agar lebih proaktif dalam mendukung kegiatan kamtibmas seperti aktif melakukan sistem keamanan di lingkungan masing-masing," ucapnya.

Kapolres metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki menjelaskan kegiatan kunjungi Masyarakat Serap Aspirasi Cari Solusi ini adalah wujud kehadiran Polisi ditengah - tengah masyarakat mendengarkan langsung apa yang jadi harapan dan keluhan mereka bisa kita carikan solusi.

"Sebagai fungsi Polri sebagai pelindung dan pelayan dan pengayom masyarakat dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif," ucap Kapolres ke media.

Dalam kegiatan tadi ada beberapa keluhan dan aspirasi warga yang disampaikan dalam kegiatan di RW 06 Harapan Mulya salah satunya mengenai antisipasi terjadinya tawuran pelajar yang sering terjadi melibatkan antar pelajar dengan pelajar baik beda wilayah  maupun dalam satu wilayah.

"Aksi Tawuran ini melibatkan sosial media sehingga terjadi juga dilakukan melalui sosial media. Polisi sudah masuk melalui media sosial tetapi ada aja yang terjadi tawurannya karena itu perlu pengawasan warga dan orang tua kepada putra putrinya jika sudah malam dicek blm pulang atau diawasi pergaulannnya," kata Kapolres.

Kepada Masayarakat seperti RT dan RW jika melihat ada pelajar atau remaja berkumpul atau berkelompok segar melalukan tindakan jika terlihat hendak melakukan tawuran, salah satunya informasikan atau melaporkan ke Polisi atau Bhabinkamtibmas yang nanti tim patroli perintis presisi akan cepat datang, itu adalah langka langka pencegahannya.

"Polres Metro Bekasi Kota dan Pemkot Bekasi serta Kodim 0507/Bekasi akan akan mendeklarasikan pelajar anti tawuran untuk SMA/SMK sekota Bekasi di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi dan Gubernur Jawa Barat kan hadir dalam deklarasi tersebut yang nanti juga ditampilkan duta Pelajar anti Tawuran," tutupnya. (Dan)