Kirim Barang Pakai KA Logistik dari Bekasi, Hewan Peliharaan Juga Bisa Loh!

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 02/Des/2022 17:30 WIB
KA Logistik cabang Bekasi melayani pengiriman berbagai barang, termasuk juga bisa hewan peliharaan. KA Logistik cabang Bekasi melayani pengiriman berbagai barang, termasuk juga bisa hewan peliharaan.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Bagi masyarakat Kota Bekasi yang ingin mengirim barang atau paket menggunakan kereta api (KA) bisa di PT KAI Logistik Cabang Bekasi, tepatnya di Jalan Kemakmuran, Margajaya, Bekasi, Jawa Barat.

Pada Jumat (2/12/2022) terpantau, jasa pengiriman berbagai barang tersebut tampak sibuk. Tumpukan barang, termasuk sepeda motor terbungkus akan siap untuk diangkut menggunakan mobil selanjutnya dikirim pakai KA Barang.

Baca Juga:
Cara Mudik Membawa Hewan Peliharaan Naik Kereta Api, Ini Syarat dan Biayanya

Harga jasa pengiriman barang menggunakan KA berfariasi tergantung berat dan ukuran. Sedangkan jika sepeda motor akan dipatok harga sesuai kapasitas mesin dan ukuran.

Admin Kalog Cabang Bekasi, Miftahur Rizki menjelaskan pengiriman sepeda motor matik dengan kapasitas 125 CC ke Pasuruan, Jawa Timur ialah Rp712 ribu. Harga tersebut akan ada tambahan untuk biaya pengemasan karton dan bubble wraping.

Baca Juga:
Angkutan Kereta Api di Pelabuhan Kuala Tanjung Ditarget Operasi Bulan Depan

"Syaratnya STNK, Kunci sama KTP (identitas) si penerima yang di sana aja," ujar Rizki.

Baca Juga:
KAI Logistik Luncurkan Tagline Baru ISPOSSIBLE, Handirkan Mesin Mandiri untuk Pengiriman

Dijelaskan harga pengiriman sepeda motor paling murah atau yang terdekat yaitu berkisar di Rp330 ribu untuk ke wilayah Tanggerang atau Bandung dan yang paling mahal bisa mencapai Rp1 juta lebih.

Selain sepeda motor, KA Log ini juga menerima berbagai barang, makanan dan juga hewan peliharaan. Nantinya barang akan ditimbang dan diberi harga sesuai berat dan tujuan pengiriman. (Fhm)