Injourney Pastikan Bandara Silangit Siap Dukung Perhelatan F1 Power Boat di Danau Toba

  • Oleh : Naomy

Senin, 05/Des/2022 22:07 WIB
Dirut Injourney Dony Oskaria Dirut Injourney Dony Oskaria

JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT Aviasi Pariwisata Indonesia atau Injourney menyatakan Bandara Silangit kelolaan PT Angkasa Pura II yang merupakan anggota holding siap mendukung perhelatan Kejuaraan Dunia Balap Perahu F1 Power Boat di Danau Toba, Sumatera Utara.

"Bandara Silangit akan melayani para peserta kejuaraan internasional tersebut dan juga wisatawan," ungkap Direktur Utama InJourney Dony Oskaria di Jakarta, Senin (5/12/2022).

Baca Juga:
Hari ini Operasional Bandara Sam Ratulangi Kembali Normal

Adapun perhelatan F1 PowerBoat itu pada 24-26 Februari 2023. Meski begitu, sejak beberapa bulan lalu persiapannya sudah mulai dilakukan.

"Kami sudah memikirkan bagaimana proses penerbangan ke Bandara Silangit. Kami sudah koordinasikan juga dengan seluruh hotel-hotel yang ada di sekitar area kegiatannya,” tuturnya. 

Baca Juga:
Presiden Joko Widodo Resmikan Bandara Panua Pohuwato, Gorontalo

Dony mengungkapkan sebanyak 1.300 kamar hotel akan dialokasikan untuk perhelatan lomba perahu dunia tersebut. 

Pihaknya juga akan mengupayakan agar tidak ada lonjakan harga akomodasi sehingga dampak pariwisata tetap berlanjut. 

Baca Juga:
Presiden Resmikan Bandara Panua Pohuwato Besok, Menhub Tinjau Kesiapannya Hari ini

Selain itu, Injourney juga juga berkoordinasi dengan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) untuk memberikan kemudahan transportasi penyeberangan kepada wisatawan. 

“Ini untuk nantinya yang tingal di Parapat akan dibawa dengan ferry. Jadi sudah kita siapkan proses operasionalnya,” kata Dony. 

Seperti diketahui, F1H2O merupakan kejuaraan dunia PowerBoat terkemuka yang telah diselenggarakan di 39 negara sejak 1984. 

Beberapa negara yang telah menjadi tuan rumah kejuaraan F1H2O antara lain Italia, Prancis, Portugal, Uni Emirat Arab, Saudi Arabia, dan Cina. 

Di perhelatan ke-40, Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah dan mengambil tempat di Destinasi Pariwisata Super Prioritas di Danau Toba. (omy)