Jelang Nataru, Jasa Raharja Tinjau Persiapan Pos Pelayanan di Simpang Gadog

  • Oleh : Bondan

Selasa, 06/Des/2022 12:41 WIB
Direktur Utama PT Jasa Raharja, Rivan A Purwantono Bersama Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Firman Santyabudi dan Dirjen perhubungan Darat Hendro Sugiatno. Foto: istimewa. Direktur Utama PT Jasa Raharja, Rivan A Purwantono Bersama Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Firman Santyabudi dan Dirjen perhubungan Darat Hendro Sugiatno. Foto: istimewa.

BOGOR (BeritaTrans.com) -- Mendekati libur panjang Natal dan tahun baru (Nataru), Direktur Utama PT Jasa Raharja, Rivan A Purwantono Bersama Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Firman Santyabudi dan Dirjen perhubungan Darat Hendro Sugiatno, melakukan kegiatan cek jalur sekaligus meninjau sarana dan prasarana Operasi Lilin di Pos Polisi Simpang Gadog Bogor, Jawa Barat, Senin (5/12/2022).

Kunjungan ini merupakan pengecekan lanjutan kesiapan Operasi Lilin 2022 menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Baca Juga:
Korlantas Polri Bakal Gelar Operasi Keselamatan 2023

Rivan mengatakan, dalam melakukan persiapan Nataru 2022, Jasa Raharja menggandeng beberapa pihak yang nantinya saling bersinergi, antara lain Kementerian Perhubungan dan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, serta 2.352 rumah sakit yang telah menjadi mitra Jasa Raharja.

Di lokasi tersebut AKBP Dicky Anggi Pranata selaku kasatlantas Polres Bogor melakukan pemaparan serta tactical floorgame (TFG) terkait pengamanan operasi nataru 2022. Diharapkan sinergi dan kolaborasi dengan seluruh stakeholder dan lapisan masyarakat penting dilakukan agar kondisi tertib aman dan nyaman dapat tercipta pada perayaan Nataru.

Baca Juga:
16 UPPKB Resmi Terakreditasi A

Pada kesempatan ini, Rivan memaparkan pihaknya telah menyediakan pelayanan di 1.646 Samsat dengan 29 kantor cabang provinsi dan 63 kantor perwakilan. Nantinya dikatakan Dewi, pos pelayanan itu akan memudahkan masyarakat ketika melakukan perjalanan. Jasa Raharja juga telah melakukan rangkaian kegiatan mengedukasi masyarakat terkait keamanan dan ketertiban berkendara. Kendati demikian, Rivan tetap mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan perjalanan kalau keperluannya tidak Penting. 

"Kami harap dengan semua upaya pencegahan kecelakaan dari kami. Mulai dari pos terpadu di seluruh lokasi yang dianggap penting sampai dengan Pelaksanaannya nanti," katanya. 

Baca Juga:
Jasa Raharja Jawa Barat Gerak Cepat Santuni Ahli Waris Kecelakaan di Kecamatan Buah Batu Kota Bandung

Harapannya, dengan persiapan ini angka kecelakaan dan kematian akibat kecelakaan bisa menurun. Jasa Raharja selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan terus selalu mendukung dan berinovasi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (Dan)