Program TJSL, Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa Gelar Pelatihan, Pembinaan dan Sertifikasi UMKM

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 08/Des/2022 16:00 WIB
foto:istimewa/pelindo reg II sunda kelapa foto:istimewa/pelindo reg II sunda kelapa


    
JAKARTA (BeritaTrans.com) -  Sebagai wujud nyata program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dalam bidang UMKM PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Sunda Kelapa melalui Program Pelatihan, Pembinaan dan Sertifikasi UMKM, melaksanakan program pelatihan kepada 14 UMKM di sekitar pelabuhan Sunda Kelapa.

Bertempat di Kantor Sekretariat Rukun Warga (RW) 08 Kelurahan Ancol, pelaksanaan program pelatihan UMKM yang berada di sekitar RW 08 Kelurahan Ancol menekankan pada sosialisasi pendaftaran Jakpreneur, cara memasarkan produk, dan cara pengemasan produk UMKM.

Baca Juga:
Pelindo Regional 4 Makassar Gelar Program Sosialisasi PHBS & Pemeriksaan Kesehatan Gratis Fase ke-2 Masyarakat Kaluku Bodoa

Pelaksanaan pelatihan UMKM dihadiri oleh Plt. Kasatpel Pademangan Hana Suhana Agung Nugraha, Lurah Ancol, Rusmin, Deputi General Manager Keuangan dan SDM Arif Mustangin dan Manager SDM, Umum dan KBL Ceppy Maulana, Kamis (8/12/2022).

Baca Juga:
Program TJSL, Terminal Teluk Lamong Salurkan Bantuan Sarana dan Prasarana Wilayah Ring Satu

Dalam sambutannya Deputi General Manager Keuangan dan SDM menyampaikan bahwa, “Sejalan dengan Program Prioritas TJSL yang telah ditetapkan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) salah satunya adalah UMKM. Diharapkan program Pelatihan UMKM bagi warga di sekitar Pelabuhan Sunda Kelapa dapat memberikan wawasan dan pengetahuan kepada pelaku UMKM. Adapun tujuan akhir dari pelaksanaan Program Pelatihan, Pembinaan dan Sertifikasi UMKM adalah para pelaku UMKM mendapatkan NIB (Nomor Induk Berusaha), mengetahui wawasan untuk memasarkan produknya dan dapat mengembangkan produk UMKM yang dijalaninya," jelas Ceppy.

Baca Juga:
Pelindo Group Wilayah Kerja Makassar Latih Manajemen Koperasi untuk Teman Nelayan

Dalam kesempatan tersebut Plt. Kasatpel Pademangan Hana Suhana Agung Nugraha menyampaikan terima kasih kepada Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa atas program pelatihan UMKM sejalan dengan program pemerintah daerah untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas UMKM di DKI Jakarta khususnya di Jakarta Utara, dan berharap kegiatan pelatihan untuk meningkatkan kualitas UMKM dapat terus berlanjut.

Pelindo regional 2 Sunda Kelapa akan terus berkomitmen untuk melaksanakan program-program sosial yang berkelanjutan sehingga akan memberikan manfaat bagi masyarakat yang lebih luas.(ahmad)