Kebakaran Gedung Kemenkumham Diduga akibat Korsleting

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 08/Des/2022 16:28 WIB
Kebakaran terjadi di area lantai lima Gedung Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jalan HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2022). Para pekerja yang panik berhamburan ke luar gedung.(KOMPAS.com/Muhammad Isa Bustomi Kebakaran terjadi di area lantai lima Gedung Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jalan HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2022). Para pekerja yang panik berhamburan ke luar gedung.(KOMPAS.com/Muhammad Isa Bustomi

JAKARTA (Beritatrans.com,) - Kebakaran di Gedung Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) pada Rabu (8/12/2022) diduga disebabkan korsleting.

Api muncul dari area lantai 5 gedung Kemenkumham yang berada di Jalan HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Baca Juga:
Ditinggal Pergi Antre Bansos Beras, 4 Rumah di Aceh Tamiang Terbakar

"Dugaan penyebab kebakaran itu korsleting listrik. Iya diduga pada panel," ujar Plt Kepala Suku Dinas (Kasudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Sugeng, di lokasi kejadian, Rabu.

Sugeng menjelaskan, ada 26 unit mobil dan 130 personel pemadam yang dikerahkan untuk memadamkan api di lokasi.

Baca Juga:
PMI Kota Bekasi Kerahkan 7 Personel di Kebakaran Terminal BBM Pertamina Plumpang

Ia memastikan kebakaran terpusat di lantai 5. Saat ini api yang membakar ruangan gudang administrasi itu sudah berhasil dipadamkan.

"Api sudah tidak ada, tapi kita harus memastikan tidak ada penjalaran kembali. Saat ini sedang dalam pendinginan," kata Sugeng.

Baca Juga:
Permintaan Maaf Dirut Pertamina dan Janji Investigasi Kebakaran Depo Plumpang

Untuk diketahui, kebakaran yang terjadi di area lantai 5 Gedung Kemenkumham RI, Jakarta, pada Rabu sekitar pukul 11.05 WIB.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi, kebakaran tersebut menimbulkan kepanikan para pekerja di Gedung Kemenkumham.

Pekerja yang panik berlarian ke luar kantor. Para pekerja itu berkumpul di halaman gedung dan menyaksikan pemadaman api yang dilakukan petugas damkar.

Tampak para pekerja itu mengabadikan pemadaman dari insiden kebakaran yang terjadi di lantai 5 yang digunakan untuk gudang.   (ny/Sumber:Kompas.com)