Penumpang KRL Terus Meningkat pada Akhir Pekan Ini, Naik Hingga 12 Persen

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 11/Des/2022 17:49 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - KAI Commuter mengeluarkan data penumpang KRL Commiteline pada akhir pekan hari ini, Ahad (11/12/2022). Beberapa stasiun dikatakan terjadi peningkatan penumpang dari pada akhir pekan lalu.

"Antuasiasme masyarakat pada akhir pekan minggu kedua Desember untuk bepergian dengan menggunakan commuterline terpantau meningkat dari akhir pekan minggu lalu," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, Ahad (11/12/2022).

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Anne menjelaskan, data dari sejumlah stasiun menunjukkan adanya pertumbuhan jumlah pengguna, hingga Ahad (11/12) pukul 15:00 WIB tercatat volume pengguna commuterline sebanyak 299.568 orang. 

"Terpantau pengguna di Stasiun Citayam (15.163 orang), Stasiun Bogor (14.723 orang), dan Stasiun Tanah Abang (14.335 orang) merupakan stasiun dengan jumlah pengguna terbanyak," ujar Anne.
 
Sementara itu total pengguna pada Pekan lalu, (4/12) mencapai 582.317 orang atau naik sebesar 12% jika dibanding Pekan sebelumnya, (27/11) atau sebanyak 518.595 orang. 

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

"Tercatat kenaikan rata-rata volume pengguna stasiun disekitar tempat-tempat tersebut, seperti Stasiun Bogor dan Stasiun Tanah Abang dengan masing-masing sebesar 12% dan 9%," jelas Anne.

KAI Commuter terus mengimbau agar pengguna selalu ikuti arahan petugas, memperhatikan petunjuk-petunjuk arah di stasiun, tertib dalam bercommuter dan selalu waspada. 

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

Mengingat masih dalam musim penghujan, KAI Commuter mengimbau pengguna untuk mempersiapkan diri menghadapi perubahan cuaca. 

"Siapkan payung, jaket, atau jas hujan saat pergi beraktivitas. Gunakan juga alas kaki yang tidak licin untuk keselamatan dan keamaan selama bercommuter," kata Anne.

KAI Commuter juga mengajak penumpang KRL untuk selalu merencanakan perjalanannya dengan cermat, gunakan aplikasi KRL Access untuk mendapatkan info kepadatan di stasiun, posisi kereta secara real time, dan jadwal perjalanan commuterline serta tetap patuhi protokol kesehatan selama bercommuter. (Fhm)